Sebelas Rumah Terbakar di Bontoala Makasar

Rusmanto

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sebelas Rumah Terbakar di Bontoala Makasar
ilustrasi

WinNetNews.com - Kebakaran terjadi di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akibatnya sebelas rumah di Jalan Bungaejjaya, Kecamatan Bontoala, ludes dilalap api.

Kobaran api dengan begitu cepatnya merambat dari satu rumah ke rumah lainnya, pada pukul 03.45 Wita, Kamis (24/1/2018). Ini terjadi akibat lokasi yang terbilang berada di permukiman padat penduduk dengan posisi rumah yang saling berdekatan.

Menurut Kabid Operasional Damkar Kota Makassar, Hasanuddin, sebanyak tujuh belas mobil damkar diturunkan untuk memadamkan kobaran api. 

"Kami luncurkan dua posko terdekat dibantu posko induk kurang lebih 17 armada total. Sebanyak sebelas rumah terbakar yang didata," kata Hasanuddin, pada Kamis (25/1/2018). 

Kawasan di sekitar lokasi kebakaran yang terbilang cukup sempit sempat menyulitkan petugas pemadam untuk menjinakkan api. Pemadaman berlangsung kurang lebih dua jam lamanya. Hingga kini, tim pemadam kebakaran masih mendata dan mencari tahu penyebab pasti kebakaran. 

"Kurang lebih dua jam, sekarang masih proses pendinginan. Kami masih mendata apa penyebab pasti kebakaran," ucap Hasanuddin. 

Tidak ada korban jiwa, maupun luka bakar akibat peristiwa tersebut. Sementara, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (detikcom)

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...