Sebelum Bertolak Ke Tim-Teng, Presiden Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi

Rusmanto
Jumat, 11 September 2015 08:24 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 11 September 2015 08:24 WIB
Image Sebelum Bertolak Ke Tim-Teng, Presiden Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi

Sebelum Presiden bertolak ke Timur Tengah dalam rangka kunjungan kenegaraan, akan digelar jumpa pers tentang Paket Kebijakan Ekonomi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (11/9/2015) pukul 08.30 WIB.

Agenda dari Istana yang diterima Bisnis.com, konferensi pers disampaikan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga.

Jumpa pers paket kebijakan ekonomi ini merupakan kedua kalinya dilakukan pemerintah. Presiden Jokowi sebelumnya sudah menyampaikan paket kebijakan ekonomi tahap pertama di Istana Merdeka Rabu (9/9/2015) tentang deregulasi 89 aturan, percepatan serapan anggaran, dan mendorong investasi sektor properti.

Presiden mengatakan masih ada paket tahap II dan tahap III yang akan diumumkan pada September-Oktober untuk mendorong perlambatan roda ekonomi. Dalam setiap paket kebijakan yang diumumkan, pemerintah berkomitmen menindaklanjuti setiap item agar tepat sasaran.

Presiden dalam 5 hari ke depan meninggalkan Tanah Air lantaran harus melakukan kunjungan kenegaraan ke Timur Tengah yakni ke Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Hari ini, BJ Habibie Jenguk SBY di RSPAD

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.