Sebelum Bus Hantu Heboh, Kereta Hantu Lebih Dulu Gegerkan Indonesia

Daniel
Daniel

Sebelum Bus Hantu Heboh, Kereta Hantu Lebih Dulu Gegerkan Indonesia Gerbong kereta yang tidak terpakai

Winnetnews.com - Pekan lalu jagat media sosial dibuat gempar dengan snapgram dari seseorang bernama Hebbie Agus Kurnia yang mengaku menaiki “bus hantu” dari Bekasi ke Bandung. Diakui olehnya jika di dalam bus begitu ramai dengan orang, namun anehnya ketika ia melakukan swafoto, tidak ada siapa pun di kursi belakang bus tersebut.

Jika Anda pikir ini merupakan cerita hantu paling menyeramkan yang pernah terjadi, maka Anda salah besar. Kisah hantu dan moda transportasi umum sejatinya bukan pertama kali terjadi dan heboh di Tanah Air. 

Dulu ada pula sebuah cerita menggemparkan mengenai seseorang yang katanya menaiki “kereta hantu”. Sejatinya kisah ini memiliki beberapa versi, karena katanya banyak yang mengalami kejadian serupa saat itu. Namun mari kita ambil cerita yang paling populer. Pria bernama Slamet disebut menaiki kereta dari Stasiun Depok menuju Stasiun Manggarai. Yang janggal adalah waktu tiba sang pria yakni pukul 23.30 WIB di Stasiun Manggarai dari Stasiun Depok.

Padahal pada saat itu KRL terakhir yang tiba di Stasiun Depok yakni pukul 22.00, berarti di atas jam tersebut sudah pasti tidak akan ada kereta dari Stasiun Depok yang kembali beroperasi menuju Manggarai. Slamet yang pada saat itu kebingungan lantas dihampiri oleh petugas stasiun. Ia tampak pucat, dan linglung. Slamet lalu menceritakan apa yang ia alami kepada petugas stasiun.

Menurut penuturan petugas, Slamet mengaku menaiki kereta yang penumpangnya tampak pucat dan menggunakan pakaian serba putih. Slamet sempat berkomunikasi dengan meminjam koran dari salah satu penumpang, kebetulan koran tersebut lupa dikembalikan dan tebawa olehnya.

Ketika dilihat oleh petugas, koran tersebut ternyata keluaran tahun 1953. Sontak petugas kaget dengan apa yang mereka lihat. Kisah tersebut hingga kini masih acap kali didengungkan jika berbicara soal urban legend transportasi hantu di Indonesia.

Apa Reaksi Kamu?