Sebelum Dibuka Untuk Umum, Sekda DKI Ujicoba Koridor 13 Transjakarta
istimewa

Sebelum Dibuka Untuk Umum, Sekda DKI Ujicoba Koridor 13 Transjakarta

Selasa, 8 Agt 2017 | 13:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyusuri Koridor 13 Transjakarta, rute Ciledug-Tendean, Selasa (8/8/2017).

Penyusuran Koridor 13 dilakukan sebelum uji coba mengangkut penumpang dilakukan bus Transjakarta di koridor tersebut.

Saat nenyusuri Koridor 13 menggunakan bus Transjakarta, Saefullah didampingi Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah.

Saefullah dan rombongan berhenti di Halte Cipulir yang terintegrasi dengan ITC Cipulir. Pembangunan di akses masuk dari ITC belum selesai.

"Ini ticketing-nya di mana?" tanya Saefullah kepada pihak kontraktor.

"Tadinya ingin dibuat di atas," kata pihak kontraktor.

"Lebih baik di bawah karena kalau di atas khawatir ada penumpukan, tapi nanti kami bicarakan lagi," kata Budi Kaliwono.

Saefullah dan rombongan menyusuri Koridor 13 sampai keluar Halte Adam Malik di Ciledug yang merupakan halte terakhir di ujung jalan layang. Selanjutnya, bus memutar balik di perumahan Puri Beta. Di sana, ada dua halte yang juga sedang dibangun. Uji coba pengangkutan pelanggan pada Koridor 13 akan dilakukan 14 Agustus 2017.

Rencananya, belum semua halte akan disinggahi pada uji coba kali ini. Halte-halte yang akan disinggahi bus Transjakarta Koridor 13 adalah Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Mayestik, dan Halte Adam Malik.

Peresmian koridor 13 akan dilakukan pada 16 Agustus 2017.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...