Sebelum Gabung Barcelona, Frenkie de Jong Sebenarnya Mau Bela Tim ini

Daniel
Daniel

Sebelum Gabung Barcelona, Frenkie de Jong Sebenarnya Mau Bela Tim ini Frenkie de Jong

Winnetnews.com - Bintang muda baru Barcelona, Frenkie de Jong, mengungkapkan sesuatu yang mengejutkan. Sebelum merapat ke Barcelona, sebenarnya eks pemain Ajax Amsterdam tersebut mau bergabung ke klub Liga Inggris Arsenal terlebih dulu.

Namun hal itu ternyata tidak terwujud, dan ia memilih bergabung ke klub yang bermarkas di Camp Nou. Sebenarnya bukan tanpa alasan De Jong ingin bergabung dengan Arsenal terlebih dulu, ia ingin mengikuti jejak legenda sepak bola Belanda, Marc Overmars.

Seperti diketahui Marc Overmars juga sempat membela Barcleona pada periode 2000 hingga 2004. Namun sebelum bergabung dengan Blaugrana, Overmars terlebih dulu mendulang sukses bersama Meriam London yang ia bela dari 1997 hingga 2000.

“Dalam pikiran saya sudah sejak lama ingin melakukannya secara berurutan: Ajax-Arsenal-Barcelona, saya menamakannya rute Marc Overmars,” ujar De Jong seperti dikutip dari Squawka.

“Namun pada akhirnya jika Anda bisa langsung bergabung ke Barcelona, maka itulah yang akan Anda lakukan. Lebih cepat daripada yang bisa Anda bayangkan untuk menggapai mimpi Anda,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?