Sebelum Gunakan Minyak Sebagai Pelumas Seks, Sebaiknya Baca Ini Dulu
ilustrasi

Sebelum Gunakan Minyak Sebagai Pelumas Seks, Sebaiknya Baca Ini Dulu

Rabu, 31 Jul 2019 | 20:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Bercinta bersama pasangan adalah momen yang sangat berharga. Maka, Anda tentu ingin momen tersebut berjalan dengan sempurna. Namun, kadang ada satu dua hal yang bisa membuat sesi manis Anda dan pasangan jadi kurang memuaskan. Misalnya, vagina yang kering. Di saat-saat seperti inilah Anda dan pasangan sangat membutuhkan pelumas atau lubrikasi khusus untuk seks. Jangan khawatir kalau Anda adalah pemula dalam urusan pakai pelumas seks. Berikut ini telah disiapkan khusus untuk Anda informasi lengkap seputar pelumas.

Buat apa pakai pelumas seks?

Pada dasarnya, vagina bisa memproduksi cairan pelumas secara alami. Akan tetapi, ada berbagai faktor yang memengaruhi produksi cairan alami tersebut. Wanita yang merokok, memasuki masa menopause, atau mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti antidepresi dan obat alergi biasanya mengalami masalah vagina yang kering. Akibatnya, gesekkan yang terjadi saat penetrasi penis ke dalam vagina bisa terasa tak nyaman dan menyakitkan.

Pelumas seks berfungsi untuk mengatasi masalah vagina yang kering. Dengan pelumas seks, penetrasi akan jadi lebih lancar dan tidak menyakitkan bagi pasangan. Namun, beberapa pasangan juga pakai pelumas seks ketika melakukan seks anal (penetrasi dari anus).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...