(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sebelum Jadi Pangkostrad, Inilah Jejak Mayjen Besar Harto

Rusmanto
Rusmanto

Sebelum Jadi Pangkostrad, Inilah Jejak Mayjen Besar Harto istimewa

WinNetNews.com - Mayjen Besar Harto Karyawan dipromosikan menjadi Pangkostrad menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang naik jadi KSAD. Jabatan Mayjen Besar Harto sebelumnya adalah Pangdam III/Siliwangi. 

Mendapat promosi menjadi Pangkostrad, Mayjen Besar Harto akan mendapat kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang tiga atau letjen.

Pergantian Besar dari Pangdam III/Siliwangi ke Pangkostrad berdasarkan Surat Keputusan Panglima (SKEP) Nomor Kep/1240/XI/2018 yang dikeluarkan pada Kamis (29/11/2018). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Jumat (30/11/2018), Mayjen Besar Harto lahir di Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat, 31 Mei 1963. Mayjen Besar merupakan lulusan Akmil tahun 1986 yang punya pengalaman dalam Infanteri (Kostrad). 

Mayjen Besar menduduki jabatan Pangdam III/Siliwangi sejak 19 Maret 2018 hingga dia dipromosikan jadi Pangkostrad. 

Sebelum itu, Besar Harto menjabat sebagai Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) pada tahun 2017. Di jabatan ini pula Besar Harto memperoleh pangkat Mayjen. 

Saat berpangkat bintang satu atau Brigjen, setidaknya Besar Harto pernah menempati dua jabatan, yakni Irkostrad dan Kakordos Sesko TNI. 

Sebelum itu, saat berpangkat Kolonel, Besar Harto pernah menduduki Danrem 062/Tarumanegara pada tahun 2013 dan Irdam Jaya pada tahun 2014.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Jejak Karir Mayjen Besar Harto yang Kini Jabat Pangkostrad"
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});