Sebelum Tewas, Asmaul Husna Ternyata Sempat Menggambar Kondisi Horor Tentang Dirinya

Sofia Citradewi

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sebelum Tewas, Asmaul Husna Ternyata Sempat Menggambar Kondisi Horor Tentang Dirinya
Polisi melakukan olah TKP di kamar tempat jasad mahasiswa UIN Alauddin Makassar ditemukan, Sabtu (14/12/2019). (Foto: KABAR.NEWS/Reza Rivaldy)

Winnetnews.com - Seorang wanita bernama Asmaul Husna ditemukan tewas oleh sepupunya sekitar pukul 12.30 WITA, di dalam kamarnya, Kelurahan Tamangapa, Makassar. Ia tercatat sebagai mahasiswi UIN Alauddin Makassar. Polisi kemudian menangkap pelaku yang tak lain adalah kekasih korban sendiri berinisial RK.

Dilaporkan Fajar.co.id, Asmaul Husna ternyata pernah mengikuti lomba menggambar pada pekan lalu. Ia menggambar sosok perempuan yang penuh derita.

Perempuan yang digambar Asmaul Husna itu mengenakan hijab. Wajahnya menunjukkan kesedihan, menangis dalam keadaan kedua tangannya diborgol. Ada gunting yang siap menodong lehernya. Gunting itu dipegang oleh seorang lelaki. Tak ada yang menyangka bahwa sosok perempuan yang digambarnya itu adalah dirinya tentang dirinya sendiri, Asmaul Husna.

image0
Sumber foto: Fajar.co.id

Rekan serta para dosen di kampusnya baru sadar bahwa Uus sapaan Asmaul Husna, memiliki masalah. Setelah perempuan berusia 21 tahun itu dibunuh kekasihnya RK, barulah mereka mengerti.

Selain gambar, Asmaul Husna bahkan melukiskan semua yang dialaminya melalui tulisan-tulisannya yang diunggah melalui media sosial dan buku diarinya. Setelah kejadian naas itu, barulah orang-orang terdekat mengerti, bahwa semua karyanya itu, bercerita tentang dirinya.

Sahabat Uus sungguh tidak menyangka, RK yang juga cukup dikenalnya justru membunuh kekasihnya sendiri dengan sadis di kediaman Uus, Perumahan Citra Elok, RW 3 Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat sore, 13 Desember 2019 lalu.

Seperti diberitakan sebelunya, sepupu Uus, Satriani adalah yang pertama kali menemukannya tewas di dalam kamar pada Sabtu siang, 14 Desember. Sehari setelah Uus dibunuh kekasihnya, RK.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...