Sebelum Wafat, BJ Habibie Sempat Syuting Film

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Sebelum Wafat, BJ Habibie Sempat Syuting Film

Winnetnews.com - Kepergian BJ Habibie Presiden ke-3 Indonesia menyimpan duka yang begitu dalam bagi masyarakat Tanah Air, salah satunya sutradara ternama, Hanung Bramantyo. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini langsung menyambangi RSPAD Gatot Soebroto untuk memberi penghormatan terakhir kepada BJ Habibie. Mengaku kehilangan, ia menyebut sebulan lalu alamarhum masih membimbingnya untuk syuting. Seperti yang kita ketahui, Hanung Bramantyo adalah sutradara untuk tiga film bertema tentang BJ Habibie.

"Iya saya kehilangan banget kan, karena satu bulan yang lalu saya masih ketemu pak Habibie untuk syuting film Ainun. Beliau masih mengarahkan saya bercerita secara jelas, masih sehat dan saya nggak menyangka kalau hari ini beliau sudah nggak ada," kata Hanung Bramantyo seperti dikutip dari Suara.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

Sutradra lulusan IKJ ini mengaku mendapat kabar duka ini dari aktor yang pernah memerankan sosok BJ Habibie. Tapi Reza tak bisa ikut bersamanya karena dalam perjalanan dari Bali menuju Jakarta. "Saya dapat kabar dari Reza Rahardian. Dia telepon dari Bali, saya mau ke rumah sakit akhirnya kemudian dikabari meninggal," ujar Hanung Bramantyo.

Kedekatan Hanung dengan Bapak Teknologi Indonesia ini terbentuk sejak proyek film Habibie dan Ainun. Habibie kerap memberi arahan langsung dalam penggarapannya. BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun, Presiden RI yang ke-3 ini meninggal dunia karena gagal jantung. Rencananya jenazah Habibie akan dimakamkan di samping istrinya, Ainun Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Apa Reaksi Kamu?