Sebenarnya Boleh Gak Sih Anak Kecil ke Toilet Sendirian?
Foto: Pexels

Sebenarnya Boleh Gak Sih Anak Kecil ke Toilet Sendirian?

Senin, 24 Apr 2017 | 15:23 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Banyak orangtua yang khawatir saat anak mereka pergi ke toilet umum sendirian. Memang, sudah banyak kasus pelecehan pada anak di toliet umum.

Kalangan orang tua memilih mereka tidak ingin membiarkan anak-anak mereka menggunakan toilet umum saja.

Banyak orang tua berkomentar bahwa anak mereka sendiri, khususnya lawan jenis, tidak ingin ditemani toilet oleh orang tua pada saat mereka sudah mencapai usia 12 tahun.

"Kamu tidak bisa membawa anak laki-laki berusia 12 tahun ke wanita, pria tidak menyukainya. Kamu tidak bisa masuk ke toilet laki-laki. Jadi apa yang bisa kamu lakukan, "satu orang bertanya.

"Bagaimana kamu bisa menemani anak berusia 13 tahun ke toilet jika kamu ibunya," tanya yang lain.

"Saya menunggu di luar pintu untuknya (seperti ketakutan) tapi sangat sulit bila kamu bukan jenis kelamin yang sama dan mereka sedikit lebih tua." kata seseorang.

Tapi yang lain mengatakan keamanan anak-anak mereka melebihi hal lainnya.

"Tidak, anak saya akan terus ikut bersamaku sampai dia cukup tua untuk membela diri atau selamat," kata seseorang.

"Maaf saya lebih suka membuat orang merasa sedikit tidak nyaman, jika dia datang mendekati saya di toilet wanita sementara mereka jahat, mereka ada di dunia ini yang mencoba dan menyakiti anak-anak!"

Ada beberapa orangtua yang bertanya berapa umur anak sebelum mereka diizinkan untuk menggunakan toilet sendiri.

"Tentu saja mereka bisa pergi ke kamar mandi sendiri. Sebagai orang tua kita perlu mengajari anak kita apa yang harus dilakukan. Bagaimana kamu mengharapkan anak-anak belajar bagaimana menangani situasi, jika kita tidak memberi mereka pengalaman untuk melakukannya? " kata seseorang.

"Ada saatnya anak-anak bertambah tua dan kamu harus berharap dan percaya mereka akan baik-baik saja," kata yang lain.

"Jika kamu membuat anak takut pada setiap bayangan, seperti itulah nantu saat mereka tumbuh dewasa. Dan sejujurnya jika kamu melihat statistik, sebagian besar serangan dilakukan oleh anggota keluarga. " kata orang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...