Sebentar Lagi Puasa! Nih Tipsnya Biar Puasanya Gas Pol!
Persiapan jelang puasa / foto: istimewa

Sebentar Lagi Puasa! Nih Tipsnya Biar Puasanya Gas Pol!

Selasa, 9 Mei 2017 | 16:18 | kontributor

winnetnews.com - Gak terasa ya bulan Ramadhan sebentar lagi datang. Umat islam wajib melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramdhan. Meskipun puasa masi 2 minggu lagi, tapi persiapan untuk menyambut ibadah puasa harus dilakukan mulai sekarang. Hal ini penting, agar tubuh kita tidak kaget saat berpuasa. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan menyambut datangnya bulan puasa, agar ibadah puasa semakin lancar. Yuk disimak!

Latihan Makan

Saat puasa pola makan akan berubah menjadi dua kali dalam satu hari. Satu atau dua minggu sebelum puasa perlu dilakukan latihan mengurangi durasi makan. Untuk melatih agar tubuh kita tidak kaget saat menjalankan ibadah puasa, karena sebelumnya kita sudah berlatih untuk mengurangi durasi makan dan minum.

Stop Ngemil

Terbiasa ngemil makanan ringan seperti cokelat, gorengan, dan lain sebagainya, mulai saat ini perlu dibatasi. kecuali jika kamu makan makanan yang sehat, seperti buah-buahan dan salad sayuran. Sayur dan buah mengandung banyak serat dan kaya akan vitamin.

Tetap sibuk

Bagi orang yang memiliki kebiasaan memikirkan makanan terus-terusan hampir tiap waktu, ada baiknya membatasi kebiasaan tersebut. Desi menyarankan untuk mengalihkan pikiran kamu dengan mencari kesibukan tiap saat.

Konsumsi makanan bergizi

Meskipun menjelang puasa, bukan berarti kamu menghabiskan jam makan dengan asupan tinggi kalori dan makanan lezat. Kamu perlu memoderasi makanan dan tetap berpatokan pada asupan gizi seimbang dengan mengombinasikann variasi buah dan sayur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...