Seberapa Sering Kamu Harus Mencuci dan Mengganti Handuk Mandi ?

Seberapa Sering Kamu Harus Mencuci dan Mengganti Handuk Mandi ?

Wingamers – Walaupun sama jenisnya dengan baju, kita juga harus menjaga kebersihan handuk yang kita pakai. Cuma handuk untuk mandi biasanya bisa dipakai selama beberapa kali sebelum dicuci dan menggantinya dengan handuk yang lebih bersih.

Dilansir dari laman Prevention, lembaga konsumen dan kesehatan lingkungan mengatakan bahwa setelah dipakai sebanyak tiga atau empat kali, handuk harus dicuci.

Jika handuk terus dipakai lebih dari itu, maka bakteri dan jamur akan lebih mudah berkembang biak. Dan bukannya tubuh menjadi bersih setelah menggunakan handuk, bisa-bisa kita justru terserang penyakit kulit.

Selain itu, handuk juga harus dijemur dengan benar setelah dipakai. Handuk pasti akan sedikit lembab setelah dipakai, jadi bentangkan handuk di jemuran dan jangan sembarangan meletakkannya bahkan sampai ditumpuk dalam keadaan lembab. Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan handuk adalah dengan menyalakan kipas yang terpasang dikamar mandi jika ada. Hal ini bisa membuat udara di dalam kamar mandi menjadi tidak terllau lembab saat kamu mandi.