Sebuah Karaoke Terbakar di China, 18 Orang Tewas
ilustrasi

Sebuah Karaoke Terbakar di China, 18 Orang Tewas

Selasa, 24 Apr 2018 | 10:32 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sedikitnya 18 orang tewas akibat kebakaran di sebuah tempat karaoke di China selatan hari ini. Lima orang lainnya luka-luka dalam insiden tersebut.

Kebakaran itu terjadi setelah tengah malam di gedung karaoke tiga lantai di Kota Qingyuan, Provinsi Guangdong. Kepolisian menyatakan, kebakaran berhasil dipadamkan sesaat sebelum pukul 01.00 waktu setempat.

Hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa kebakaran itu merupakan aksi pembakaran yang disengaja. "Otoritas keamanan publik saat ini meningkatkan penyelidikan mereka," demikian disampaikan otoritas di Qingyuan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (24/4/2018).

Menurut media pemerintah CCTV, tersangka pelaku pembakaran terlibat pertengkaran, kemudian dia menggunakan sebuah motor untuk menghalangi pintu keluar gedung dan menyalakan api. Disebutkan CCTV, pelaku pembakaran berhasil kabur dan saat ini tengah diburu.

CCTV melaporkan, lima orang yang terluka akibat kebakaran tersebut, saat ini tengah dirawat di rumah sakit.

Kebakaran mematikan kerap terjadi di China, di mana aturan keselamatan kerap dilanggar dan penegakan hukumnya pun longgar. Sebelumnya pada tahun 2015, 38 orang tewas akibat kebakaran di sebuah panti jompo. Sebanyak 21 orang telah dijatuhi vonis penjara akibat kebakaran tersebut. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...