Sebulan Raup Nilai Fantastis, Segini Pendapatan Solar MAMAMOO dari YouTube!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Sebulan Raup Nilai Fantastis, Segini Pendapatan Solar MAMAMOO dari YouTube! Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Banyak selebriti Korea yang kini memilih untuk melebarkan sayap menjadi seorang YouTuber. Salah satunya adalah Solar MAMAMOO. Ditengah kesibukan Solar yang baru saja melangsungkan comeback MAMAMOO berjudul "HIP", ia juga cukup rutin menyapa penggemar di channel YouTube-nya. Ia mencoba banyak hal baru dan menantang.

Channel YouTube Solar sendiri yang diberi nama "Solarsido" baru eksis pada bulan Februari 2019 dan dengan cepat meraih banyak subscriber yakni 1,1 juta. Tentu saja itu pencapaian yang membanggakan. Video-nya sendiri lebih banyak menampilkan cover lagu, vlog, tips diet sampai mukbang. 

Pada hari kamis (14/11) malam, Solar menjadi bintang tamu di acara "Happy Together". Dalam acara tersebut, ia sukses mengejutkan banyak orang ketika mengungkap jumlah penghasilan yang didapat dari mengelola kanal YouTube-nya.

"Kamu harus punya banyak view alih-alih subscriber. Aku tidak mendapat banyak view. Paling banyak yang pernah aku dapat adalah 2,8 juta view," ungkap Solar. "Pendapatan terbesar yang aku terima dalam sebulan adalah 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Tapi, ini bukan penghasilan bersih. Aku membaginya dengan agensi," tambah Solar. 

Penyanyi kelahiran 1991 ini menjelaskan bahwa penghasilan ini tidak dibagi dengan para member MAMAMOO karena merupakan kegiatan individu, namun dibagi dengan agensi karena ada biaya produksi.

Pernyataan Solar ini langsung mencuri perhatian para netizen, mengingat jumlah penghasilannya dari YouTube cukup besar. 

"Kontennya sangat fresh dan menarik," puji seorang netter.

"Menyenangkan melihatnya bekerja keras dalam segala hal," tutur yang lainnya.

"Sangat keren," tambah netter lain.

"Aku pikir konsep channel-nya lebih unik dari yang lain. Ini channel selebriti. Tapi ini bukan hanya tentang selebriti, ini tentang berbagai tantangan," seru netter lain.

Apa Reaksi Kamu?