Sebut Ada Kemajuan Kasus Novel, Wakapolri Serahkan Pada Kapolda Metro Jaya
Gedung Mabes Polri/Foto: Zool WNN

Sebut Ada Kemajuan Kasus Novel, Wakapolri Serahkan Pada Kapolda Metro Jaya

Jumat, 28 Apr 2017 | 10:38 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Belum tertangkapnya serta terungkapnya pelaku penyiraman air keras kepada penyidik tetap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menjadi pertanyaan publik saat ini. Tapi Wakapolri, Komjen Syafruddin menyatakan bahwa sebenarnya sudah ada titik terang berkaitan dengan penyelidikan kasus itu.

"Sudah ada titik terang. Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa investigasi, selidiki, ungkap secepatnya," ujar Syafuddin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/04/2017).

Meski demikian, Syafruddin tidak merinci apa maksud pernyataannya itu. Menurutnya, kewenangan untuk menyampaikan hal itu berada di Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

"Tidak bisa diungkapkan di sini. Kapolda Metro yang punya tugas itu," tuturnya.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh orang yang tak dikenal seusai dia menunaikan salat subuh di masjid kompleks rumahnya, di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (11/04/2017). Karena kejadian itu, mata Novel mengalami gangguan dan harus dilarikan ke rumah sakit sampai akhirnya harus dirawat di Singapura.

Hingga saat ini, polisi belum mengungkap pelaku yang melakukan tindakan tersebut kepada Novel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...