Sebut LGBT Mulia Di Mata Allah, JIL : Mahfud MD Menjijikan
Sumber foto : istimewa

Sebut LGBT Mulia Di Mata Allah, JIL : Mahfud MD Menjijikan

Jumat, 5 Mei 2017 | 03:37 | Oky

Winnetnews.com - Salah satu pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Nong Darol Mahmada menyebut Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) Mahfud MD sebagai orang yang berbahaya dan menjijikkan.

Tudingan Nong tersebut terkait pernyataan Mahfud yang pedas terhadap kaum lesbian, gay, biseksual dan transjender (LGBT). Di Twitter, dan ramai dikutip media beberapa waktu lalu, Ketua KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) itu mengatakan LGBT itu berbahaya dan menjijikkan.

“Saya bergaul akrab dengan teman-teman LGBT dan saya bersaksi kalau yang menjijikkan dan berbahaya itu adalah orang-orang seperti Mahfud MD, yang menghasut dan menyebar kebencian terhadap teman-teman LGBT,” balas Nong dalam sebuah esai berjudul LGBT Mulia di Sisi Allah, di sebuah situs online yang kini ramai diperbincangkan.

Dalam tulisan tersebut, istri feminis lelaki Guntur Romli ini, memuji kebaikan sejumlah aktivis dari kalangan LGBT seperti Hartoyo (aktivis gay), Shinta (pendiri pesantren waria), dan Widodo Budidarma (seorang gay pendiri dan aktivis Arus Pelangi). Menurut Nong mereka adalah contoh positif dari kaum LGBT. Dia juga menyebut jika Hartoyo adalah Muslim yang saleh.

“Saya sering bertanya, apakah teman-teman saya ini akan diazab karena LGBT sementara mereka ini sangat baik, baik secara personal maupun sosial, dan taat dengan agamanya? Saya sebagai Muslim yang katanya normal karena saya hetero, merasa tidak sebaik teman-teman ini dalam beragama,” katanya.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...