Skip to main content

Sedang Dimainkan, Bagian Samping PlayStation 4 Pro Meleleh

Playstation 4 pro foto: istimewa
Playstation 4 pro foto: istimewa

WinNetNews.com - Seperti yang dilansir dari TweakTown, disebutkan salah seorang pemilik konsol PlayStation 4 Pro mengalami masalah yang cukup serius, dimana pada sisi samping kiri perangkat konsol tersebut meleleh. Disinyalir pun perangkat tersebut mengalami gejala kepanasan berlebih saat digunakan bermain game.

Meski belum memberikan keterangan resmi terkait masalah tersebut, Sony menyatakan bahwa perangkat PlayStation 4 Pro suhunya tidak akan lebih dari 35 derajat Celcius meski dalam keadaan sedang bermain game berat. Hal tersebut pun diungkapkan berkat penggunaan GPU Polarisdan chipset Jaguar yang telah dimodifikasi besutan AMD.

Foto yang diunggah oleh akun Twitter enMTW mengatakan bahwa dirinya saat itu sedang bermain game The Last of Us: Remastered pada resolusi 4K dan tak lama bermain Final Fantasy XV. Dari beberapa penelitian, sisi yang meleleh tersebut berdekatan dengan letak kipas pendingin pada perangkat konsol PlayStation 4 Pro tersebut.

Bisa dikatakan cukup sulit untuk membuat sebuah casing konsol PlayStation 4 Pro meleleh melalui hembusan angin yang berasal dari kipas tersebut. Apalagi letak pipa pembuang panas yang berjauhan dengan titik leleh yang berjauhan, sedikit aneh rasanya. Namun besar kemungkinan ini adalah masalah soal teknis dari komponen konsol tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top