Sedang Kesulitan? Inilah Amalan Pembuka Pertolongan Allah

Sedang Kesulitan? Inilah Amalan Pembuka Pertolongan Allah Sumber foto : Istimewa

WInnetnews.com - Dalam hidup segalanya tidak selalu berjalan lurus dan baik-baik saja. Terkadang kesulitan pasti datang dan mencoba mengehntikan langkah kita.

Pada saat kesulitan, tidak selalu manusia bisa membantu. Pasti ada kalanya dimana kita dibenturkan pada keadaan tersudut sendiri tanpa satupun kawan atau keluarga yang bisa membantu.

Disaat hidup terasa berat seperti itu, tidak ada jalan lagi yang lebih baik selain meminta pada Dzat Yang Maha Kuasa atas segala kehidupan yang ada di dunia ini, karena hanya kepada-Nya lah kita bisa memohon, meminta dan berserah.

Salah satu pintu gerbang untuk membuka pertolongan dari Allah yang memiliki derajat yang sangat tinggi adalah Dzikrulloh.

Dzikir adalah amalan paling terbaik, paling mensucikan dan juga paling meninggikan derajat. Amalan ini juga disebut lebih baik dari menafakhkan emas dan perak, juga amalan yang lebih baik dari membunuh atau terbunuh dalam jihan di jalan Allah.Karena seluruh perintah dan larangan Allah, muaranya adalah untuk ingat kepada Allah yang berbuah kepatuhan, ketaatan dan kepasrahan kepada-Nya.

Jadi, kualitas seseorang itu tergantung kualitas dzikirnya. Semakin banyak dzikirnya, maka semakin tinggi kedudukannya di hadapan Allah Swt. Karena Allah Swt. berfirman, Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. (QS. Al Baqoroh [2] : 152)

Orang yang paling spesial di hadapan Allah sehingga Allah mengingatnya adalah orang yang paling banyak dzikrulloh. Sedangkan semakin jauh dari dzikir, maka semakin tidak spesial dia di hadapan Allah, dan semakin jauh dari pertolongan-Nya. Semakin banyak dzikir, semakin dimudahkan oleh Allah agar hatinya menjadi tentram. Sedangkan, semakin jauh dari dzikir, maka semakin mudah hatinya diselimuti kegalauan dan kegelisahan.

Demikianlah keutamaan dzikir bagi kita. Dzikir adalah gerbang pertolongan Allah yang sangat utama. Semoga kita termasuk orang-orang yang istiqomah mengamalkan dzikir sehingga mendapatkan derajat yang tinggi di hadapan Allah Swt. dan sangat dekat dengan pertolongan-Nya. Aamiin yaa Robbalaalamiin.