Sederet Bahan Alami untuk Atasi Jerawat Punggung
Foto: Alodokter

Sederet Bahan Alami untuk Atasi Jerawat Punggung

Sabtu, 2 Mei 2020 | 16:20 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Jerawat tidak hanya bisa muncul di wajah, tapi juga bagian anggota tubuh kita yang lain, seperti punggung. Jerawat yang ada dipunggung memang tidak terlihat oleh orang lain karena tertutup baju.

Akan tetapi, tetap saja kehadiran jerawat itu di punggung dapat menganggu dan terasa tidak nyaman. Apalagi jerawat ini cukup sulit untuk dihilangkan.

Meski begitu, jangan khawatir karena kita bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasi jerawat di punggung. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat punggung.

Lidah buaya

Tanaman ini memang memiliki khasiat sebagai anti inflamasi dan dapat mengatasi jerawat. Cara yang bisa dilakukan yakni, ambil gel dari daun lidah buaya dan oleskan ke seluruh punggung yang terkena jerawat. Kemudian biarkan mongering, lalu cuci bersih dengan air dingin.

Madu

Sudah banyak yang mengetahui kalau madu dikenal dapat mengatasi berbagai masalah, baik kesehatan hingga kecantikan. Agar jerawat bisa teratasi, maka kita bisa mencampurkan madu dengan oatmeal yang sudah direbus. Kemudian oleskan campuran tersebut ke jerawat dan biarkan selama 20 menit, selanjutnya bilas hingga bersih.

Lemon

Lemon adalah bahan alami yang dapat membantu kita untuk mengobati jerawat. Hal ini terjadi karena sifat astrigen dan kemampuan mencerahkan kulit yang dimiliki oleh buah lemon. Untuk menggunakannya, kita bisa peras jeruk lemon terlebih dahulu dan gunakan kapas untuk mengoleskannya pada area yang terkena jerawat. Biarkan selama beberapa jam, lalu bilas dengan air dingin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...