Sederet Bahan Alami untuk Bikin Rambut Kamu Bervolume
Foto: xframe.io

Sederet Bahan Alami untuk Bikin Rambut Kamu Bervolume

Rabu, 7 Apr 2021 | 16:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menggunakan bahan-bahan natural untuk merawat rambut memang sudah dilakukan sejak beradab-abad lalu. Misalnya saja seperti di India yang masih menggunakan minyak rambut hingga saat ini.

Bahan natural yang digunakan bisa membuat rambut lebih kuat, tebal, dan lebih lembut. Bahkan sejumlah bahan alami juga dapat membuat rambut menjadi bervolume.

Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker rambut kamu. Yuk coba!

Putih telur

Telur mengadung banyak protein di dalamnya. Menggunakan telur sebagai masker rambut bisa membantu kamu mencegah kerontokan dan kerusakan rambut, mengatasi rambut yang bermasalah, dan membuat pertumbuhannya lebih cepat.

Untuk membuat masker rambut, kamu perlu menggunakan 2 butir telor, lalu pisahkan antara putih dan kuning telur. Kemudian campurkan putih telur dengan 2 sendok makan minyak kelapa dan aplikasikan ke rambut yang masih basah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Aloe vera

Lidah buaya memang sudah sejak lama digunakan untuk merawat kecantikan rambut. Aloe vera bagus untuk rambut berminyak, keriting, atau rapuh dan kering. Maskernya bisa dibuat dengan menggunakan 2 sendok makan aloe vera, tambahkan 1 sendok makan olive oil, dan campurkan hingga merata.

Setelah itu kamu bisa mulai mengoleskan masker lidah buaya ke rambut, mulai dari bagian tengah hingga akhir. Tutup kepala dengan menggunakan shower cap atau handuk. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air.

Alpukat

Alpukat mempunyai minyak alami, asam lemak sehat, vitamin, dan mineral yang dapat menutrisi rambut serta mencegahnya patah. Makser alpukat dibuat dengan cara menghaluskan satu buah alpukat dan mencampurnya dengan 1 sendok makan minyak rosemary, serta 1 sendok makan minyak kelapa.

Jika sudah tercampur, maka gabungkan bahan-bahan tersebut dengan 1 kuning telur dan aplikasikan ke rambut. Diamkan selama 10-20 menit. Ini bermanfaat untuk menghidrasi rambut.

Teh hijau

Teh hijau dapat mengurangi kerontokan rambut dna meningkatkan pertumbuhan rambut. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari antioksidan yang terdapat di dalamnya, dengan cara meminumnya atau membilas rambut dengan green tea.

Cukup tuangkan air mendidih ke dalam cangkir dengan 1-2 kantong teh hijau, biarkan terendam selama 5 menit dan tunggu sampai hangat. Cuci rambut dan bilas dengan teh hijau setelah mandi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...