Sederet Manfaat Jojoba Oil untuk Kulit dan Rambut
Foto: 100percetpure.com

Sederet Manfaat Jojoba Oil untuk Kulit dan Rambut

Rabu, 14 Okt 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Jojoba oil merupakan minyak yang berasal dari ekstrak biji tanaman jojoba atau Simmondsia chinensis. Minyak ini, sering digunakan dalam produk-produk kosmetik, karena memiliki kandungan vitamin E, vitamin B kompleks, tembaga, dan zinc.

Kandungan vitamin yang ada dalam jojoba oil, membuat minyak ini bermanfaat untuk merawat kulit serta rambut kita. Berikut ini adalah sederet manfaat jojoba oil untuk kecantikan, yang perlu diketahui.

Melembapkan

Jika memiliki rambut yang kering dan mudah patah, maka menggunakan jojoba oil bisa menjadi salah satu solusi utama untuk mengatasinya. Kita bisa mengaplikasikan jojoba oil setelah keramas seperti conditioner, dan tidak perlu dibilas agar kelembapan dan kualitas produk yang sudah dipakai sebelumnya tidak hilang.

Selain untuk rambut, jojoba oil dipercaya juga baik untuk melembapkan kulit yang kering. Caranya mudah, cukup oleskan empat hingga enam tetes jojoba oil ke area kulit yang kering. Kemudian diamkan hingga minyak tersebut meresap ke kulit.

Membuat rambut kuat

Rambut rontok dapat membuat seseorang kurang percaya diri dengan penampilannya. Masalah ini biasanya terjadi karena polusi, stres mental, dan diet yang kurang tepat. Agar tidak berlarut, kita bisa menggunakan jojoba oil dan membuat rambut lebih kuat, serta sehat.

Anti-inflamasi

Kulit yang meradang dapat menimbulkan masalah lain, seperti munculnya jerawat hingga memecah kolagen. Oleh karena itu, kita bisa mengaplikasikan jojoba oil untuk menangani masalah ini. Dengan menggunakan jojoba oil, kulit yang meradang dapat menjadi lebih tenang. Sifat anti-inflamasi minyak ini berasal dari kandungan antioksidan di dalamnya yang cukup tinggi.

Menyamarkan kerutan

Vitamin E yang ada dalam jojoba oil dapat meningkatkan elastisitas kulit. Seperti yang diketahui, kalau vitamin E mempunyai manfaat untuk merawat kecantikan kulit kita. Kandungan vitamin ini, mampu menutrisi kulit, memperkuat dinding kapiler, dan membuatnya tetap terhidrasi.

Mengatasi jerawat

Secara struktural, jojoba oil mirip dengan sebum yang diproduksi oleh kulit untuk membuat kita tetap lembap. Tingak yodium yang tinggi dalam jojoba oil, maka kita dapat menyeimbangkan pertumbuhan bakteri berlebih di wajah yang bisa memicu pertumbuhan jerawat. Sehingga jika digunakan dengan rutin, maka jojoba oil dapat membantu melindungi kulit dari masalah jerawat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...