Sederet Minuman yang Ampuh Membuat Perut Langsing
Foto: Unsplash/Nathan Dumlao

Sederet Minuman yang Ampuh Membuat Perut Langsing

Rabu, 22 Jul 2020 | 18:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Tubuh yang ideal dengan perut yang langsing, menjadi impian kebanyakan orang. Meski banyak diinginkan oleh banyak orang, namun hal ini tidak bisa didapatkan dengan mudah dan memerlukan usaha serta komitmen yang kuat.

Biasanya agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal, seseorang akan mulai mempraktikan pola hidup sehat dan rutin menjalankan latihan fisik. Tak hanya itu, nyatanya perut yang langsing juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi beberapa minuman yang mampu menghilangkan lemak perut dan membuat kita tetap merasa kenanyang.

Kopi

Kafein yang ada dalam kopi dapat bertindak sebagai stimulant dan membantu berat badan untuk turun. Kopi pun juga dapat memaksimalkan proses metabolisme tubuh. Sebuah studi yang dilakukan terhadap 33 orang dewasa yang kelebihan berat badan, ditemukan mereka yang mengonsumsi 6 mg kafein per kilogram berat badan, ternyata mengonsumsi kalori lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kafein.

Teh hijau

Minuman ini paling banyak dikonsumsi saat kita sedang melakukan diet. Faktanya, selain kaya akan antioksidan teh hijau juga memiliki nutrisi lain yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini berakaitan dnegan kandungan cetchin, jenis antioksidan yang mempercepat proses pembakaran lemak serta mengoptimalkan proses metabolisme.

Teh hitam

Selain teh hijau, perut yang langsing juga bisa didapatkan jika kita rutin mengonsumsi teh hitam. Jenis teh ini dibuat setelah melalui proses oksidasi yang lebih lama. Di dalamnya terdapat flavonoid, jenis antioksidan yang berguna untuk menurunkan berat badan.

Tak hanya itu, kandungan polifenol dalam teh hitam juga mampu menurunkan konsumsi kalori seseorang, memecah lemak, dan memberikan stimulus kepada pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

Air putih

Rajin minum air putih juga mampu menjaga perut kita agar tetap langsing. Pasalnya dengan minum air putih, seseorang dapat merasa kenyang lebih lama saat jeda antara waktu makan dan menambah kalori yang terbakar. Seseorang yang mengonsumsi 500 ml air putih sebelum makan dan membatasi asupan kalori, dapat menurunkan 44% berat badan dalam periode 12 pekan. Air putih yang kita minum juga dapat meningkatkan kalori yang dibakar saat sedang beristirahat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...