Sederet Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status
Foto: Fixlist

Sederet Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Tanpa Status

Rabu, 19 Agt 2020 | 17:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Memiliki komitmen dengan seseorang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, sehingga terkadang ada orang yang merasa belum siap dengan hal tersebut. Sehingga tak jarang mereka akan memilih menjalin hubungan tanpa status, meskipun keduanya memiliki perasaan yang sama.

Meskipun terasa menyenangkan jika kita memang memiliki kebebasan, tapi disaat yang bersamaan juga cukup merugikan, karena tidak ada label yang tepat untuk hubungan mu dan dia. Kalau tidak ingin terjebak terlalu lama dalam hubungan tanpa status (HTS), yuk perhatikan beberapa tandanya di bawah ini.

Jarang berkomunikasi

Tanda pertama yang bisa kita lihat dari hubungan tanpa status adalah, cara berkomunikasi kita dengan dia yang tidak stabil. Kamu bisa chat dengannya secara intens, namun sehari kemudian dia menghilang begitu saja tanpa ada kabar yang jelas. Dia juga hanya datang saat membutuhkan mu saja. Karena tidak ada status yang jelas, maka kita tidak memiliki hak untuk menuntut dia untuk selalu memberikan kabar.

Enggan berkomitmen

Komitmen menjadi sebuah dasar yang perlu dibangun agar memiliki hubungan yang serius. Jika dia tidak pernah membahas hal ini, maka kamu berhak menanyakannya. Tapi, kalau dia meminta untuk jalani dulu hubungan tersebut, maka itu bisa menjadi sebuah tanda yang perlu diperhatikan. Soalnya, kalimat itu merujuk pada sikap dia yang enggan untuk memiliki komitmen dengan kita.

Malas bicarakan masa depan

Tak hanya enngan berkomitmen, dia juga mals untuk membicarakan masa depan hubungan kalian. Pasalnya, dia merasa kalau hubungan tanpa status tidak memiliki tujuan yang pasti. Sehingga setiap kali kamu mulai bicara tentang masa depan hubungan kalian, dia akan segera mengalihkan topik pembicaraan.

Hanya kamu yang berusaha

Dalam sebuah hubungan yang sehat, kamu dan dia seharusnya berusaha untuk selalu melakukan yang terbaik bagi satu sama lain. Tapi, kalu dalam hubungan itu hanya kamu saja yang berusaha, sedangkan dia hanya ingin menerima dan tidak pernah memberikan usaha apapun. Maka itu menjadi tanda bahwa dia tidak benar-benar serius dalam menjalani hubungan dengan kita.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...