Segarkan Pikiran dengan Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Alam di Padang dan Sekitarnya

Oky
Oky

Segarkan Pikiran dengan Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Alam di Padang dan Sekitarnya Sumber foto : wisatatrend.co

Winnetnews.com - Padang dianugerahi keindahan alam yang memikat. Anda dapat menemukan perbukitan hijau, danau yang luas, hingga pantai-pantai bersih yang menjadi magnet bagi para wisatawan. Tentu tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Padang tanpa menikmati pemandangan alamnya yang luar biasa. Bagi yang sedang merencanakan kunjungan ke Padang, ada beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang cukup populer berikut ini.

1. Pantai Nirwana

Terletak 14 km dari pusat Kota Padang, Pantai Nirwana jadi tujuan wisata alam para wisatawan berkat panorama eksotisnya yang memukau. Sesampainya di lokasi pantai, Anda dapat langsung merasakan atmosfer teduh berkat deretan pohon kelapa di sekitarnya.

Garis pantai yang panjang dihiasi pasir putih nan halus turut menambah aura yang nyaman bagi siapapun yang ingin relaks sejenak. Datanglah pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang diikuti sorot lampu mercusuar dari Pelabuhan Teluk Bayur.

2. Pantai Aie Manih

Pantai Aie Manih atau Pantai Air Manis merupakan destinasi wisata yang paling dicari di Kota Padang. Pasalnya, di pantai ini terdapat ikon legenda Malin Kundang yang tersohor hingga masa kini. Anda dapat menemukan batu Malin Kundang yang tengah bersujud di tepi pantai.

Meski Batu Malin Kundang yang paling dicari di sini, bukan berarti pemandangan Pantai Aie Manih tidak menarik, lho. Anda dapat bersantai sembari berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai. Di kawasan pantai juga terdapat area kaki lima yang menjajakan berbagai kuliner dan jajanan menarik.

3. Puncak Gagoan

Kalau Bandung punya Tebing Keraton, Solok punya Puncak Gagoan yang tak kalah menariknya. Berjarak sekitar 2 jam dari Padang, Anda tentunya wajib mengunjungi destinasi wisata alam yang menakjubkan ini. Puncak Gagoan diapit dua bukit gagah yang dibatasi langsung oleh sungai berair jernih.

Dari atas puncak, Anda dapat menikmati semilir angin sejuk sembari memandangi panorama hijau perbukitan serta pemandangan kota. Puncak Gagoan juga bisa jadi spot menarik untuk melihat matahari terbit dan tenggelam.

4. Pulau Sirandah

Lokasi wisata alam yang berjarak sekitar 60 km dari Bandara Minangkabau ini terkenal akan lautnya yang biru, pasir putih, serta nyiur melambai yang mampu memanjakan mata. Ombaknya pun relatif tenang sehingga aman untuk berenang atau sekadar bermain air. Anda dapat menjajal trekking di kawasan perbukitan Pulau Sirandah, snorkeling di pantainya, atau bahkan menyelam menikmati keindahan terumbu karang.

5. Air Terjun Tiga Tingkat

Seperti namanya, daya tarik utama dari destinasi wisata alam ini terletak pada air terjunnya yang memiliki tiga tingkat. Derasnya aliran air terjun ini juga bisa menjadi sarana terapi bagi Anda yang merindukan nuansa alam. Tak hanya itu, deretan pepohonan hijau di sekitarnya juga akan memanjakan Anda yang sedang berenang menikmati sejuknya kolam Air Terjun Tiga Tingkat.

Segera persiapkan liburan Anda di Padang dengan memilih akomodasi hotel di Padang. Airy menyediakan penginapan nyaman dengan jaminan fasilitas terbaik untuk membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Di setiap kamarnya sudah dilengkapi tempat tidur bersih dengan penyejuk ruangan, TV layar datar, serta air mineral. Kehadiran Wi-Fi juga dapat membuat Anda tak ketinggalan informasi terkini dari dunia maya. Jika ingin menyegarkan tubuh, Anda dapat menikmati shower air hangat yang ada di kamar mandi hotel. Peralatan mandinya juga lengkap dan higienis, lho.

Jangan tunggu lama, segera booking kamar di hotel pilihan Anda melalui website serta aplikasinya yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store. Urusan pembayarannya pun mudah, cukup dengan transfer bank atau kartu kredit.

Selamat menikmati panorama alam Padang yang memukau bersama orang-orang yang Anda cintai.

Apa Reaksi Kamu?