Segarnya Sruput Es Kopi Susu Khas Vietnam

Nadia Chevina
Kamis, 21 Januari 2016 17:25 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 21 Januari 2016 17:25 WIB
Image Segarnya Sruput Es Kopi Susu Khas Vietnam

WinNetNews.com - Kopi khas Vietnam punya ciri khas dan terkenal akan cita rasa kuat dengan aroma yang lebih sedap. Kopi khas Vietnam biasa disebut cha phe sua da. Bisa tersaji dalam keadaan hangat, atau nikmat juga disuguhkan dingin.

Salah satu gerai yang menyajikan kopi ini sebagai menu andalan adalah Do An Vietnamese Restaurant. Okezone berkesempatan untuk mencicipi sedapnya kopi khas Vietnam, di salah satu gerainya yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Komposisinya terdiri dari susu kental manis yang dituang ke dalam gelas kosong. Lalu, kopinya akan dicampur secara terpisah.

Sebelum dinikmati, kopinya diaduk lebih dulu agar berpadu dengan susu kental manis. Jadilah kopi susu atau cha phe sua da yang warnanya sedikit coklat tua. Kopi khas Vietnam ini tidak hanya nikmat diseruput saat panas, tapi cocok juga dipadukan dengan campuran es batu agar terasa lebih segar.

Karena cuaca cukup panas, Okezone ingin merasakan sensasi tambahan es batu pada kopi ala Vietnam itu. Saat diseruput, rasa kopi yang khas dan strong sangat terasa. Namun susu kental manis melengkapi dan mengurangi efek pahit dari kopi. Kopinya terasa lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin.

“Kalau minum kopi seperti ini memang sudah khasnya orang Vietnam. Kopi yang kami gunakan juga diimpor dari Vietnam,” tutup Umar.

Dilansir dari laman okezone 

Inilah Manfaat Air Dingin untuk Kecantikan
Piala Dunia 2018: Saudi Arabia Tundukan Mesir 2-1

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.