Segelas Air Menyegarkan Otak

Segelas Air Menyegarkan Otak

 Wingamers.com - Segelas air menyegarkan otak. Para peneliti dari University of East London telah menemukan bahwa minum air benar-benar dapat mempertajam pikiran, terlebih ketika haus. Sebagai tanggapan, otak akan bekerja lebih cepat. Maka, jika kamu merasa sulit mendapatkan otak bekerja, coba minum segelas air.

Dalam percobaan yang dilakukan pada 34 pria dan wanita, diyakini bahwa setelah haus hilang, otak akan dapat fokus pada tugas di tangan lebih efektif. Penelitian ini mendapat peserta untuk menyelesaikan sejumlah tes mental sebanyak dua kali dalam satu sesi, yakni setelah sarapan hanya dengan sebuah sereal dan lainnya setelah makan sereal minum hanya dengan sebotol air. Kedua sesi dimulai dengan tidak ada makan atau minum apa pun setelah istirahat malam.

Bagi mereka yang mengatakan bahwa mereka tidak haus, tes menunjukkan bahwa mereka sama-sama cepat dalam waktu reaksi dengan atau tanpa air. Tetapi bagi mereka yang haus, kemampuan mereka mempercepat sebesar 14 persen setelah minum.

Para peneliti mengatakan, tampaknya segelas air adalah sebuah cara untuk membebaskan bagian otak yang sibuk. Ia memberitahu bahwa tubuh itu haus. Bagaimanapun, 80 persen dari otak kita terdiri dari air. Maka jangan lupa untuk minum air agar tidak dehidrasi. (MT)