Skip to main content

Sego Abang Lombok Ijo dengan sayur dan lauk-pauknya.

Sego Abang Lombok Ijo dengan sayur dan lauk-pauknya.
Sego Abang Lombok Ijo dengan sayur dan lauk-pauknya.

Istimewa Yogyakarta bisa dikatakan surganya bagi para penggemar kuliner tradisional, khususnya masakan Jawa. warung Sego Abang Lombok Ijo Mbah Widji. Warung makan sederhana yang terletak di jalan Pekam-Turi, Dusun Mangunan, Desa Harjobinangun, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman

Masakan ini adalah masakan khas daerah Gunungkidul, dibawa ke Sleman oleh seorang pensiunan PNS yang berasal dari Gunungkidul bernama Tugiran. Warung makan yang setiap harinya buka dari jam 07.00 pagi hingga 07.00 malam ini selalu ramai diserbu pembeli karena kelezatan masakannya.

image0 image1

Tak heran warung ini selalu ramai oleh pengunjung, karena perpaduan rasa gurih pedas dari sayur lodeh, manis gurihnya beragam lauk tersebut, menghadirkan sensasi rasa yang membuat orang ketagihan saat disantap bersama nasi merah hangat.

ika Anda dari Kota Yogyakarta, untuk sampai ke warung makan Mbah Widji bisa melalui jalan Kaliurang ataupun jalan Palagan Tentara Pelajar. Jika melalui jalan Kaliurang, arahkan kendaraan Anda hingga kilometer 17 dan sampai di pasar Pakem. Kemudian belok kanan, jaraknya warung tersebut sekitar 1 kilometer dari pasar Pakem.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top