Skip to main content

Sego Pliket, nasi goreng campur sumsum kambing

Sego Pliket, nasi goreng campur sumsum kambing
Sego Pliket, nasi goreng campur sumsum kambing

WinNetNews.com - Di jalan HOS Cokroaminoto 75, Yogyakarta, atau tepatnya di depan pasar Klitikan Kuncen Yogyakarta, asap cukup tebal mengepul di salah satu bangunan sederhana. Asap tersebut keluar dari proses pembakaran sate di Warung Sate Kambing Pak Dakir.

Warung makan ini merupakan salah satu warung sate legendaris di Yogyakarta, karena telah ada sejak tahun 1966. Saat ini usaha tersebut diteruskan oleh generasi kedua. Selain sate kambing, warung makan yang buka mulai dari pukul 16.00 hingga 22.00 tersebut memiliki menu spesial yang cuma ada disana, yakni sego pliket.

image0

Dalam bahasa Jawa, sego pliket berarti nasi lengket, menu ini adalah nasi goreng kambing. Yang membedakannya dengan nasi goreng kambing lainya adalah adanya tambahan sumsum tulang belakang kambing.

Selain sego pliket, beberapa menu olahan daging kambing lainya juga dapat dipesan, seperti sate, gulai, tongseng. Terdapat beberapa pilihan sate, yakni sate hati kambing, sate daging, dan sate campur (campuran antara daging dan hati), dan juga sate klathak.

Begitu pun dengan tongseng terdapat beberapa pilihan. Ada tongseng kepala, lidah, dan kikil.

image1

Untuk harga, menu-menu di Warung Sate Kambing Pak Dakir lebih murah dibandingkan dengan warung sate kambing lainya. Satu porsi sate kambing harganya Rp 15 ribu.

Harga yang sama juga berlaku untuk tongseng dan nasi goreng kambing. Sedang untuk sego pliket harganya Rp 17 ribu, dan gulai kambing harganya cukup Rp 12 ribu.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top