(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Segudang Khasiat Masker Kopi Untuk Wajah

Oky
Oky

Segudang Khasiat Masker Kopi Untuk Wajah Sumber : Istimewa

WInnetnews.com - Minum kopi memang sangat nikmat saat pagi hari sebelum memulai semua aktivitas di hari yang baru. Bukan cuma itu tapi kopi nikmat juga diminum saat sedang ngobrol santai bersama teman-teman.

Tapi siapa sangka dibalik nikmatnya kopi, ternyata kopi juga bisa dijadikan sebagai masker wajah dan punya segudang manfaat yang sangat berguna lho.

Mau tau apa aja? yuk simak :

1. Mencerahkan kulit

Kafein yang terkandung pada kopi dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Berkat kafein ini, kulit menjadi lebih sehat karena dapat memberikan perlindungan dari serangan bakteri, virus, dan jamur yang mampu membuat kulit menjadi kusam.

Kulit kusam merupakan salah satu masalah besar yang dialami oleh wanita, kopi merupakan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Caranya sangat mudah, yaitu kamu harus menyiapkan kopi murni dengan campuran garam lalu beri sedikit air. Gunakan campuran ini untuk membersihkan kulit wajah setiap hari. selain itu masker ini dapat dipijat – pijatkan pada wajah untuk mengeksfoliasi sel kulit mati terangkat sempurna. Setelah cukup, bilas bersih wajah.

2. Mengencangkan kulit

Manfaat lain dari kopi yaitu untuk mengencangkan kulit karena sifat dari kopi bubuk murni yang dianggap sebagai pengencang kulit alami.

Hal ini juga dikarenakan zat kafein yang berfungsi untuk mengatasi tanda – tanda penuaan dini. Garis halus dan kerutan wajah dapat dihilangkan dengan masker wajah yang dibuat dengan cara sederhana.

Cara membuat masker wajah untuk mengencangkan kulit yaitu dengan memanfaatkan ampas kopi yang kopinya sudah di minum dan campurkan bersama putih telur secukupnya. Aduk – aduk campuran ini secara rata dan oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan bersih.

Selain itu kamu bisa menggunakan sedikit larutan kopi yang telah di seduh dengan menggunakan kapas dan mengoleskannya pada wajah.

3. Sebagai antioksidan

Kopi ternyata juga mengandung sifat antioksidan yang lebih besar daripada sayur dan buah. Namun kopi yang mengandung antioksidan tinggi diperoleh dari kopi bubuk murni yang di buat sendiri bukan yang tersedia dalam bentuk kemasan.

Inilah yang menyebabkan kopi dipercaya dapat mengatasi masalah kulit karena terkena sinar UV atau radikal bebas.

Radiasi berbahaya dari sinar ultra violet dapat terjadi kapan saja. Namun kopi dengan sifat antioksidannya dapat memberikan perlindungan maksimal pada kulit. Kulit memerah dan iritasi sering terjadi pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Untuk mengatasi ini kamu bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari campuran kopi bubuk murni dan sedikit air. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

4 .Mengurangi risiko terkena kanker kulit

Karena kandungan antioksidan yang telah dijelaskan sebelumnya, sudah jelas bahwa kopi juga mampu menurunkan potensi seseorang mengidap penyakit kanker kulit yang sangat berbahaya.

Kopi memberikan perlindungan pada kulit wajah dengan cara menghambat enzim protein tertentu, sehingga risiko pertumbuhan kanker kulit dapat berkurang. Itulah mengapa menggunakan masker kopi murni sangat baik untuk kesehatan kulit, khususnya kesehatan kulit wajah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});