Sehari Jelang Kick-off Piala Dunia 2018, Spanyol Ganti Pelatih

Rusmanto
Kamis, 14 Juni 2018 00:20 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 14 Juni 2018 00:20 WIB
Image Sehari Jelang Kick-off Piala Dunia 2018, Spanyol Ganti Pelatih
istimewa

WinNetNews.com - Cuma sehari jelang kick-off Piala Dunia 2018, timnas Spanyol malah memecat pelatihnya. Julen Lopetegui dicopot dari posisinya oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

"Kami sudah memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional," kata Presiden RFEF Luis Rubiales dalam jumpa pers dadakan, Rabu (13/6/2018), seperti dikutip Guardian.

"Pencapaian kami untuk sampai di sini (Piala Dunia 2018) adalah berkat kontribusi besar darinya, dan kami harus berterima kasih kepada dirinya dan mendoakan yang terbaik untuk dirinya," ucapnya.

Pemecatan itu terjadi setelah sebelumnya Lopetegui diumumkan bakal jadi pelatih baru Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 tuntas. Awalnya pria 51 tahun itu sempat diduga masih akan melatih Spanyol sampai turnamen di Rusia beres.

"Kami baru tahu secara mendadak bahwa ia akan pergi untuk gabung Real Madrid. Pada situasi tertentu ada waktunya Anda harus bersikap. Julen sudah bekerja dengan baik di tim tapi kami tak bisa menerima sikapnya dalam hal ini," tutur Rubiales.

Spanyol tak terkalahkan dalam 20 laga semenjak ditangani Lopetegui usai Piala Eropa 2016. Para pemain Spanyol pun dikabarkan menolak pemecatannya. La Roja akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Portugal, Sabtu (16/6) dini hari WIB. Piala Dunia 2018 bakal kick-off hari Kamis (14/6) besok dengan laga pembuka Rusia vs Arab Saudi. (detiksport)

Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.