Sehat di Usia Tua ? Berolahraga Caranya

Nadia Chevina
Kamis, 13 Agustus 2015 15:40 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Kamis, 13 Agustus 2015 15:40 WIB
Image Sehat di Usia Tua ? Berolahraga Caranya

 Salah satu cara yang ampuh untuk sehat di usia senja atau tua adalah dengan rutin berolahraga. Dengan berolahraga di usia tua atau masih muda sekalipun membuat tubuh menjadi bugar dan merasa sehat. Melansir laman kompas.com, berikut panduan olahraga dari Central for Disease Control & Prevention, Amerika Serikat, ini. Check this out guys !

Warga senior perlu melakukan Paket olahraga 1:

- Latihan aerobik minimal 2,5 jam perminggu dengan intensitas moderat (misal: jalan santai).

- Latihan kekuatan seluruh otot tubuh minimal dua kali seminggu (misal: menggerakkan dan meregangkan tangan, kaki, pinggang, dada, dan leher).

Atau melakukan Paket Olahraga 2:

- Latihan aerobik yang lebih dinamis minimal 1 jam 15 menit (75 menit) perminggu (joging atau lari)

- Latihan kekuatan seluruh otot tubuh minimal dua kali seminggu (misal: menggerakkan dan meregangkan tangan, kaki, pinggang, dada, dan leher).

Atau melakukan Paket Olahraga 3:

- Gabungan antara latihan aerobik Paket 1 dan 2 selama minimal 1,5 jam perminggu

- Latihan kekuatan seluruh otot tubuh minimal dua kali seminggu (misal: menggerakkan dan meregangkan tangan, kaki, pinggang, dada, dan leher)

Pilihlah satu dari ketiga paket olahraga tersebut di atas dan lakukan dengan rutin. Jika Anda memiliki keluhan kesehatan sehubungan dengan pelaksanaannya, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter .

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.