Sejak Dulu Golkar Tak Bakat Jadi Oposisi

Sejak Dulu Golkar Tak Bakat Jadi Oposisi

Minggu, 31 Jan 2016 | 13:16 | kontributor

WinNetNews.com - Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) telah mendeklarasikan dukungan secara resmi terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Waketum Golkar Ade Komarudin menilai memang seharusnya demikian karena sejak dulu partainya tidak berbakat untuk berada di luar pemerintahan.

"Saya anggap kecenderungan mendukung (pemerintah) baik asalkan amar makruf nahi munkar. Semua parlemen ini saya lihat tetap mengatakan kalau itu benar dikatakan benar, kalau keliru ya keliru. Kita tidak boleh membabi buta," ujar pria yang kerap disapa Akom tersebut di komplek DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2016).

"Secara kultural Golkar tidak pernah beroposisi, Golkar dilahirkan untuk berkarya. Jadi pekerjaan mengkritik biarkan yang lain. Golkar enggak bakat. Oposisi di Indonesia enggak ada, kalaupun mau dipaksa oposisi namanya oposisi loyal, di mana yang salah dibilang salah," sambungnya.

 

Akom mengaku pihaknya senang partainya mendukung Kabinet Kerja Jokowi-JK. Namun bukan berarti dengan begitu, Golkar harus kehilangan 'taringnya' dalam memberi masukan sekaligus mengawasi jalannya pemerintahan.

Baca: Apakah Dukungan Golkar Bermanfaat Besar Bagi Pemerintah?

"Kalau enggak ada yang kritik juga bahaya. Saya sampaikan, semua parpol di parlemen baik yang dalam pemerintahan maupun tidak seharusnya seperti itu. Jika memang keliru harus katakan itu keliru. Pemerintah juga jika membenarkan yang keliru itu tidak benar," terang Akom.

Sumber: Detik 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...