Sejak Subuh, Warga Tangerang Sudah Antri Bikin NPWP
Sumber : Istimewa

Sejak Subuh, Warga Tangerang Sudah Antri Bikin NPWP

Minggu, 24 Des 2017 | 23:44 | Oky

Winnetnews.com - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tangerang Timur diserbu warga. Ratusan orang berkerumun mendatangi kantor tersebut untuk membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Pantauan Warta Kota tampak antrean panjang mengular di aula pembuatan NPWP di KPP Tangerang Timur pada Jumat (22/12/2017). Bahkan mereka rela mengantre dari pagi buta.

"Saya ngantre dari Subuh biar kebagian nomor antrean," ujar Alfian (36) satu dari pemohon NPWP saat ditemui Warta Kota di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tangerang Timur, Jumat (22/12/2017).

Kendati datang dari pagi buta, lelaki berusia 36 tahun ini dapat nomer antrean 33. Ia pun meski menunggu panggilan hingga berjam-jam lamanya.

"Saya sudah bolak - balik tiga kali ke sini, datang dari pagi masih ngantre juga," ucapnya.

Alfian menjelaskan dirinya membuat NPWP untuk mengurus berkas perlengkapan adminitrasi usahanya. Pria asal Poris, Kota Tangerang itu juga mengaku kewalahan dalam proses pembuatan NPWP ini.

"Saya punya usaha bengkel, bengkel ditinggalin dulu untuk bikin NPWP. Sudah dicoba daftar online, tapi di online enggak bisa kalau buat NPWP untuk SKU (surat keterangan usaha)," kata Alfian.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad (28) satu dari warga juga yang membuat NPWP. Ia pun terlihat bercucuran keringat dalam antrean.

"Saya datang pagi, dapat nomor antrean 99. Sekarang sudah jam 10.00 lewat baru nomor 23 yang dipanggil," ungkapnya tampak gelisah.

Sementara itu satu dari petugas KPP Pratama Tangerang Timur menyebut memang banyak warga yang membuat NPWP beberapa hari ini. Mereka para pemohon dari perseorangan hingga pelaku usaha.

"Dari kemarin itu penuh yang datang. Makanya kalau datang terlambat saja sudah tidak dapat nomor antrean," paparnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...