Sejarah Karir Jadi Sorotan, Netter Bandingkan Imej Baik TVXQ dengan Imej Buruk JYJ!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Sejarah Karir Jadi Sorotan, Netter Bandingkan Imej Baik TVXQ dengan Imej Buruk JYJ! Foto: Allkpop

Winnetnews.com - TVXQ merupakan salah satu grup K-Pop legendaris yang memulai debut dengan 5 member pada tahun 2003. Grup bentukan SM Entertainment ini menjadi grup yang paling dihormati dan sering dijadikan role model bagi banyak grup K-Pop saat ini.

Tahun 2009 menjadi waktu yang penting dalam sejarah TVXQ. Saat itu, 3 member lainnya yakni Junsu, Jaejoong dan Yoochun resmi tinggalkan grup dan SM Entertainment terkait masalah kontrak. Ketiganya kemudian membentuk grup baru bernama JYJ. Kekhawatiran tentang masa depan TVXQ muncul di kalangan penggemar saat itu

Tetapi bagaimana dengan 10 tahun kemudian? Dalam industri hiburan, banyak orang mengatakan bahwa Yunho dan Changmin telah membuat TVXQ tetap kuat dan solid. TVXQ terus merilis album setiap tahun, memperkuat dunia musik K-Pop dan terus-menerus bertemu penggemar domestik dan asing melalui acara TV dan konser.

Mereka mencoba yang terbaik untuk bangkit lagi dan menjadi grup yang lebih solid meski hanya dengan 2 member. Mereka terus menjaga reputasi TVXQ dengan melakukan promosi tanpa istirahat. Tak hanya mengukir prestasi di bidang musik, Yunho dan Changmin dikenal sebagai idol K-Pop dengan kepribadian yang baik dan bebas dari skandal.

Di sisi lain, popularitas JYJ terus meredup setelah beberapa membernya terlibat kontroversi. Xiah Junsu sempat terlibat kontroversi karena dituding tidak membayar gaji pegawai hotelnya selama beberapa bulan. Sementara Park Yoochun terlibat kasus pelecehan seksual pada tahun 2016 dan ditangkap karena menggunakan narkoba.

Netizen pun membandingkan reputasi dan pencapaian mengagumkan yang diraih dua member TVXQ dengan imej buruk JYJ di mata publik Korea saat ini.

“TVXQ adalah pemenang sejati dan terakhir karena bekerja keras untuk melindungi tempat mereka tanpa skandal! Sangat tampan dan keren!!,” kata salah seorang netter.

“Saya tahu banyak orang mengolok-olok mereka di masa lalu dengan memanggil mereka 2VXQ tetapi alih-alih melakukan apa yang dilakukan orang lain dengan membeli bangunan dan memulai perusahaan, mereka membangun sekolah dan bermimpi memberikan pengaruh positif pada orang lain. Mereka pantas mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan dan saya berharap mereka terus melakukan hal-hal baik dalam hidup mereka,” ujar netter lainnya.

“Saya ingat mereka mendapat satu ton kebencian selama kontroversi TVXQ ... Semua orang berpikir tiga yang lain tidak salah ... tetapi melihat bagaimana mereka sekarang, ternyata dua orang ini tidak pernah melakukan kesalahan,” seru netter lainnya.

“Saya tahu TVXQ tidak akan pernah bersatu lagi sampai kapanpun tetapi mereka tidak perlu melakukannya juga. Keduanya bekerja cukup keras untuk bisa menyanyikan lagu apa pun dari lima member mereka dan mereka berdua sangat tampan dan tinggi sehingga mereka mengisi panggung dengan baik sendiri. Sangat menyedihkan melihat penggemar dari tiga lainnya hidup dalam kecemburuan masa lalu mereka dan berbicara seolah-olah mereka tinggi. TVXQ adalah bukti bahwa kalian tidak bisa menilai seseorang dalam jangka pendek tetapi jangka panjang,” ucap netter lainnya.

“Sementara JYJ memakai narkoba, minum sambil mengemudi, dan gagal membayar staf mereka. Dua member TVXQ yang tersisa benar-benar adalah yang paling berani,” sambung netter lainnya.

“Bagaimana mereka tidak pernah terlibat skandal kencan sejak debut? Apakah mereka tidak berkencan atau mereka menyembunyikannya dengan baik,” ucap netter lainnya.

“Setelah melihat begitu banyak idol K-Pop hancur karena skandal, saya bisa merasakan betapa menakjubkan Yunho dan Changmin ...,” tambah netter lainnya.

Apa Reaksi Kamu?