Sejarah Simbol Putri Duyung di Logo Starbucks

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Sejarah Simbol Putri Duyung di Logo Starbucks
Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Starbucks. Gerai kopi asal Amerika ini punya logo yang unik. Logo dengan duyung ekor kembar. Dikutip dari Teen.co,  logo awal dari Starbucks jelas sekali menampakkan seekor duyung dengan dada terbuka yang memegang dua ekornya di kanan dan kiri.

Tiga pendiri Starbucks bernama Jerry Baldwin, Zev Siegl, dan Gordon Bowker yang ingin membangkitkan harmoninya laut lepas dengan para pelaut pedagang kopi.

Dari filosofi tersebut,  kopi didekatkan dengan laut. Pemilihan nama Starbucks sendiri juga diambil dari nama Chief Mate (Orang kedua dengan jabatan tertinggi di kapal setelah kapten kapal) di kapal yang ada dalam cerita populer Moby Dick.

Sosok ini ini ternyata bukan duyung karena ia  memiliki lebih dari satu ekor. Mitologi Yunani menyebutnya Siren. Siren ini memiliki kemampuan merayu para pelaut dengan nyanyiannya untuk mengantar pelaut dalam kematian. 

Memang agak seram sih, namun para pendiri Starbucks berharap kopi mereka dapat menarik banyak perhatian orang dimana-mana seperti siren. Dan saat ini terbukti Starbucks sudah membuka lebih dari 27.000 cabang di dunia. 

image0

image1image2

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...