Sejumlah Alasan Petinggi Gerindra Tak Mau Prabowo Rekonsiliasi
Sumber: AFP/Izaak via The Jakarta Post

Sejumlah Alasan Petinggi Gerindra Tak Mau Prabowo Rekonsiliasi

Jumat, 28 Jun 2019 | 14:51 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Kubu Prabowo masih menunjukkan kekukuhan untuk terus menjadi oposisi. Sebab ada salah satu petinggi partai Gerindra secara tegas menolak upaya rekonsiliasi antara capres usungannya, Prabowo Subianto dengan capres petahana, Joko Widodo. Ia adalah Maher Algadri selaku Dewan Pembina Gerindra.

Menurut Maher, Prabowo Subianto tak perlu mengikutkan partainya bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024 ke depan. Sebab pemerintah perlu ada yang mengawasi yakni pihak oposisi, demi berjalannya demokrasi dan Indonesia yang lebih baik. Baginya, tak apa jika Gerindra dan Prabowo tetap jadi pihak yang kalah daripada meloncat ke kubu pemenang.

"Kalau saya bilang jangan, proses demokrasi itu adalah pemilihan. Jadi yang kalah biar tetap kalah, yang menang, menang," kata Maher di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kamis malam (27/6).

Dalam pemerintahan, pasti selalu ada kekeliruan dalam pengelolaan negara. Demokrasi Indonesia bisa terus berkembang dengan adanya oposisi yang terus mengkritik sebagai bagian dari pengawasan.

"Biar yang kalah di luar menjadi oposisi, kalau enggak bukan demokrasi. Masa semua pada kongkow-kongkow. Jangan, yang sehat dong," kata Maher.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...