Sejumlah Negara Kembali Lockdown, Jokowi: Kita Harus Mati-matian Terapkan 3M
Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab)

Sejumlah Negara Kembali Lockdown, Jokowi: Kita Harus Mati-matian Terapkan 3M

Rabu, 6 Jan 2021 | 13:00 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas membahas penanganan dan vaksinasi Covid-19 bersama gubernur se-Indonesia beserta menteri terkait.

Jokowi kemudian menyinggung soal sejumlah negara yang kembali menerapkan lockdown seiring peningkatan kasus Covid-19.

"Kita tahu 2 hari yang lalu, 3 hari yang lalu, Bangkok lockdown, Tokyo dinyatakan dalam keadaan darurat, London juga di-lockdown. Kemudian seluruh Inggris juga lockdown karena penyebaran COVID yang sangat eksponensial," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (6/1).

Tak ingin Indonesia berakhir dengan seperti itu, Jokowi mewanti-mewanti kepada seluruh gubernur dan menteri agar bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus corona. Termasuk dengan lebih menggencarkan 3T T (tracing, testing, treatment), dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Maka kita harus betul-betul kerja keras, kerja mati-matian agar 3T, 3M itu betul-betul bisa kita lakukan di lapangan. Sekali lagi di lapangan," jelas Jokowi.

Jokowi juga menyoroti belakangan masyarakat yang mulai kendur dengan protokol kesehatan. Ia mengaku menerima survei soal perilaku masyarakat ini. Terkait itu, guna kembali meningkatkan disiplin masyarakat, nJokowi meminta seluruh gubernur lebih menggencarkan kampanye protokol kesehatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...