Sekarang Anies Bilang Begini Soal Rekomendasi Ombudsman
Sumber : Istimewa

Sekarang Anies Bilang Begini Soal Rekomendasi Ombudsman

Kamis, 29 Mar 2018 | 15:31 | Oky

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tenggat waktu yang diberikan Ombudsman terkait rekomendasi yang diberikan lembaga itu amat cukup bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menindaklanjuti temuan maladministrasi dalam kebijakan menata pedagang kaki lima (PKL) di tanah Abang.

Meski demikian, dia masih enggan menjelaskan langkah Pemprov menindaklanjuti permintaan Ombudsman untuk membuka kembali Jalan Jatibaru Raya

. "Oh cukup sekali (tenggat waktu). Cukup, sangat cukup," tutur Anies.

Dia masih bergeming terkait rencananya menanggapi temuan maladministrasi dari Ombudsman. Dia ingin agar temuan Ombudsman ditinjau dan dirapatkan terlebih dulu dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

"Justru dari kemarin saya garisbawahi kita tidak ingin merespons parsial, kita akan respons lengkap, kita menghargai institusi Ombudsman. Rekomendasinya adalah rekomendasi yang kredibel," tutur Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (28/3).

Ombudsman memberi waktu selambat-lambatnya 60 hari bagi Pemprov DKI untuk membuka kembali Jalan Jatibaru Raya yang kini menjadi tempat berdagang bagi sekitar 400 PKL.

Setidaknya dalam 30 hari ke depan, Pemprov DKI diminta menginformasikan langkah korektif mereka kepada Ombudsman terkait maladministrasi dalam kebijakan tersebut, lalu 30 hari kemudian mengeksekusi koreksi kebijakan Tanah Abang.

Jika tidak, Ombudsman akan meningkatkan status temuan itu menjadi rekomendasi. Jika rekomendasi diabaikan, Anies bisa terancam dibebastugaskan sebagai Gubernur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...