Sekarang Jadi CEO Agensi Ternama, Park Jin Young Akui Pernah Gagal Audisi di SM Entertainment
Foto: Kissasian

Sekarang Jadi CEO Agensi Ternama, Park Jin Young Akui Pernah Gagal Audisi di SM Entertainment

Selasa, 10 Des 2019 | 16:12 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Park Jin Young merupakan salah satu sosok paling berpengaruh di di industri musik K-Pop. Dia merupakan CEO yang mendirikan agensi JYP Entertainment, yang membentuk grup-grup K-Pop populer seperti Wonder Girls, 2PM, 2AM, Miss A, GOT7, DAY6, TWICE, Stray Kids dan ITZY.

Park Jin Young juga dikenal sebagai penyanyi solo. Dia memiliki nama panggung J.Y.Park dan telah merilis banyak lagu terkenal. Baru-baru ini, dia mengungkapkan pengalamannya sebelum sukses menjadi penyanyi dan CEO agensi besar.

Dalam acara "Immortal Song", Park Jin Young adalah artis utama dimana beberapa artis yang hadir sebagai bintang tamu seperti Stray Kids, Byul, Ivy, dan banyak lainnya membawakan lagu-lagunya.

Di salah satu segmen, Park Jin Young mengungkapkan tentang pengalaman audisinya yang tak semudah seperti yang dibayangkan. Dia mengakui bahwa dia selalu gagal di banyak audisi yang dia ikuti. Salah satunya dia pernah gagal menjalani audisi di agensi besar seperti SM Entertainment hingga membuatnya sangat sedih.

image0

"Aku gagal dalam setiap audisi yang aku ikuti. Aku mendapat satu kesempatan terakhir di SM Entertainment dan juga gagal dalam audisi itu sehingga aku benar-benar sedih. Namun, setelah aku dijatuhkan, Lee Soo Man (CEO SM Entertainment) memintaku untuk menjual lagu buatanku kepadanya," tutur Park Jin Young yang disambut tawa oleh penonton.

image1

Setelah gagal di banyak audisi, Park Jin Young akhirnya mendirikan agensi sendiri bernama JYP Entertainment pada tahun 1997. Kini, agensinya menjadi salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. 

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang justru membandingkan penampilannya sekarang dengan saat dia masih muda. 

"Park Jin Young terlihat jauh lebih baik sekarang dibandingkan dengan debutnya. Dia benar-benar terlihat seperti gorila saat itu dan cukup menakutkan intim," kata seorang netter.

"Ada peramal nasib yang sering memberi tahu bahwa hidupmu akan mulai bersinar pada usia tertentu. Aku pikir dia termasuk dalam kategori itu. Penampilannya benar-benar berkembang seiring bertambahnya usia. Dia sangat jelek saat itu tetapi dia terlihat keren sekarang," komentar netter lain.

"Lagu yang diinginkan SM adalah "Don't Leave Me"," seru netter lain.

"Ketika kalian melihat foto-foto mudanya, aku akan mengatakan dia lebih dekat dengan penampilan unik daripada jelek. Bahkan sedikit seksi. Dia jelas tidak jelek," ujar netter lain.

"SM tahu lagunya akan menjadi hit tapi jelas tidak memprediksi Park Jin Young akan menjadi sukses juga," sahut netter lain. 

"Seperti yang diharapkan dengan SM dan penampilan mereka," tutur netter lain.

"Park Jin Young sebenarnya terlihat cukup muda untuk usianya sekarang," tambah yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...