Sekarang Lulung pesimis maju di Pilkada DKI

Sekarang Lulung pesimis maju di Pilkada DKI

Selasa, 16 Agt 2016 | 20:32 | Rike
WinNetNews.com-Politisi Partai Persatuan Pembangunan(PPP) Abraham Lunggana pesimis dapat maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Sebab, Lulung menilai partainya itu tidak akan bisa mengusung pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2017.

Lulung mengatakan, PPP tak akan mengusung calon kepala daerah karena belum adanya putusan judicial review dari Mahkamah Konstitusi yang pernah diajukan Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta 2015, Djan Faridz. "Kemungkinan enggak ikut Pilkada mungkin. Makanya dari jauh hari saya katakan saya siap dicalonkan atau tidak dicalonkan," jelas Lulung di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/8/2016).

Walau begitu, Lulung menyatakan dia masih melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sosialisasi dilakukan bersama relawan pendukungnya, "Suka Haji Lulung". "Teman-teman Suka Haji Lulung lagi survei di beberapa tempat sampai tanggal 9 September," ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut.

PPP kubu Djan Faridz diketahui tolak hasil revisi Undang-Undang Pilkada yang disahkan Juni lalu. Mereka keberatan pada Pasal 40a ayat 5 dalam UU Pilkada yang mengatur bahwa parpol yang berhak mengikuti pilkada yaitu yang telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM. Ketentuan tersebut membuat PPP kubu Djan Faridz yang sudah memenangkan gugatan hukum di Mahkamah Agung namun tak mendapat pengesahan Menkumham, merasa dirugikan.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...