Sekarang, Moda Transportasi Online bisa dipesan Melalui Fitur Terbaru Google Maps

Sekarang, Moda Transportasi Online bisa dipesan Melalui Fitur Terbaru Google Maps

Selasa, 9 Agt 2016 | 19:52 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Google hari ini mengumumkan layanan terbaru dari Google Maps untuk wilayah Indonesia. Aplikasi yang menunjukkan peta jalan kota-kota di Indonesia ini mempermudah penggunanya mendapatkan informasi perjalanan dari satu lokasi ke lokasi berikutnya dengan aneka moda transportasi online.

Google Maps mulai hari ini memungkinkan penggunanya memilih perjalanan menggunakan moda transportasi online yang sedang naik daun di kota-kota besar di Indonesia. Fitur Google Maps biasanya memang menawarkan pilihan transportasi umum yang bisa dipilih penggunanya. Namun dengan fitur ini pengguna yang berniat menggunakan transportasi Online bisa melihat secara langsung prediksi tarif perjalanan yang dituju.

“Ini akan memudahkan mereka menempuh perjalanan,” kata Hugh Wiliams, Vice President Engineering Google Maps, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa 9 Agustus 2016. Fitur Google Maps dengan informasi perjalanan transportasi online tersedia dengan tiga pilihan moda transportasi online, yaitu Go-Jek, Grab, dan Uber.

Fitur ini akan terlihat pada menu transportasi publik atau menu transit. Dalam halaman aplikasi Google Maps, akan tampak prediksi tarif perjalanan, jarak tempuh perjalanan, jarak waktu kendaraan umum online terdekat dari lokasi, dan juga informasi peningkatan harga pada-jam-jam tertentu.

Aplikasi transportasi online ini bahkan bisa diakses langsung oleh pengguna dari Google Maps dengan mengklik salah satu informasi harga. Google akan menyambungkan aplikasi Maps kepada aplikasi transportasi online yang dipilih. Sehingga untuk melakukan pemesanan dan perjalanan, pengguna tidak perlu keluar dari aplikasi Google Maps.

Sebelumnya ,Google Maps hanya menyediakan informasi transportasi online Uber dalam aplikasinya. Google Maps juga baru menambahkan informsi real-time untuk jadwal kedatangan bus Transjakarta beberapa pekan lalu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...