Sekeluarga Tewas Karena Ditabrak Bus di Ciamis
ilustrasi

Sekeluarga Tewas Karena Ditabrak Bus di Ciamis

Jumat, 22 Jun 2018 | 09:21 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Banjar-Pangandaran. Empat orang pejalan kaki yang merupakan satu keluarga tewas setelah dihantam bus Budiman Jurusan Pangandaran-Cikampek. Mereka tengah berada di pinggir jalan di blok Ciceuri Dusun Sukamaju Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis malam (21/6/2018). 

Identitas korban meninggal dunia yakni Hamim Hamidin (40), Yuyun (28), Dikri (10) dan Azka (4), semuanya warga Dusun Sukamaju RT 17 RW 06 Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bus Budiman dengan nomor polisi Z 7987 HC datang dari arah Pangandaran menuju arah Banjar. Saat di tempat kejadian akan menyalip kendaraan yang berada di depannya. Dari arah berlawanan datang sepeda motor. Pengemudi bus Undang Sudarman (64) mencoba menghindar dengan membantingkan kemudi ke sebelah kiri dan terlihat oleng. 

Bus sempat menghantam pohon mahoni lalu kemudian menghantam empat orang warga pejalan kaki yang sedang berada di pinggir jalan. Para korban yang tertabrak itu merupakan satu keluarga. Semuanya terhimpit oleh bagian bawah bus dan masuk ke parit. Proses evakuasi cukup dramatis memakan waktu hingga lebih dari satu jam oleh petugas kepolisian dibantu warga setempat. Diduga korban meninggal di lokasi kejadian.

Bagian belakang bus juga sempat menyenggol sepeda motor honda beat yang dikendarai Pegi Laskar (23) berboncengan dengan Husen Haikal (18). Beruntung keduanya berhasil selamat.

"Korban terhimpit bus, evakuasi cukup lama karena semuanya terhimpit badan bus. Empat korban meninggal dunia, setelah divekuasi langsung dibawa ke RSUD Banjar," ujar warga Yusneni saat dihubungi melalui telepon.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis Akp Agoeng Ramadhani mengatakan pengemudi bus dan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Penyebab kecelakaan masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi bus sudah diamankan," ungkapnya saat dihubungi. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...