Sekitar 2000 Asteroid Sedang Ancam Bumi, Ilmuwan Yakin Bumi Bisa Kiamat
Foto via NewsBeezer

Sekitar 2000 Asteroid Sedang Ancam Bumi, Ilmuwan Yakin Bumi Bisa Kiamat

Jumat, 6 Des 2019 | 13:00 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Tak sedikit pihak yang mengatakan jika asteroid tidak terlalu membahayakan bagi kelangusungan makhuk hidup di muka Bumi. Namun sebuah analisa terbaru menunjukkan bahwa ilmuwan dengan yakin menyebut Bumi bisa saja kiamat akibat asteroid.

Klaim ini datang dari seorang ilmuwan asal Irlandia. Dengan berbagai pertimbangan dan analisa, ilmuwan tersebut menyebut bahwa kiamat pasti akan datang karena diakibatkan oleh asteroid raksasa.

Dilansir laman BBC, professor Alan Fitzsimmons seorang guru besar astrofisika dari Queen University di Belfast, Irlandia Utara adalah ilmuwan yang dengan yakin menyebut hal ini dapat terjadi.

Alan Fitzsimmons menyebutkan bahwa Bumi nanti mungkin akan menghadapi resiko kiamat akibat asteroid. Dan hal itu sangatlah serius dan mengancam.

Untuk mengatasi masalah ini, Alan Fitzsimmons menyarankan agar manusia bersiap dan memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk menghindari hal mengerikan ini dapat terjadi nantinya.

Pendapat ini bukannya tidak berdasar, Alan Fitzsimmons menyampaikan hal ini mengingat setiap harinya ada saja asteroid baru yang muncul. Astronom bahkan menemukan 2.000 asteroid, komet, dan benda-benda langit lainnya yang mengancam Bumi.

Hal ini yang membuat kemungkinan akan terjadinya kiamat akibat asteroid dapat terjadi kapan saja dan hanya alam yang mengetahuinya.

Kiamat yang lebih buruk dapat terjadi jika dibandingkan dengan kiamat kecil yang terjadi 66 juta tahun yang lalu saat asteroid memusnahkan dinosaurus.

Penanganan bencana salah satunya dengan bom nuklir yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk menghalau asteroid yang menuju Bumi.

Walaupun Alan Fitzsimmons begitu yakin bahwa Bumi akan kiamat akibat asteroid, NASA justru sebaliknya. NASA yakin bahwa tidak ada asteroid atau benda langit apapun yang bisa menghancurkan Bumi. [Suara/Hitechno]

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...