Sekitar 300 Personil Polisi Amankan Eksekusi Mati

Zaenal Arifin
Kamis, 28 Juli 2016 14:31 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Kamis, 28 Juli 2016 14:31 WIB
Image Sekitar 300 Personil Polisi Amankan Eksekusi Mati

 Jakarta, Winnetnews.com -  Mabes Polri menyiapkan sekitar 300 personil polisi untuk mengawal jalannya pelaksanaan eksekusi hukuman mati Jilid III di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Personil polisi itu diambil dari Polda Jateng.

"Sudah disiapkan 300 personel lebih dari Polda Jateng terkait eksekusi hukuman mati," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menurutnya, ratusan personel yang tergabung dalam Operasi Nusa Candi 2016 itu terbagi atas regu pengawalan, regu pengamanan dan regu tembak.

Martinus berujar, ratusan personel itu kini sudah bersiaga di Nusakambangan dan di sekitar Nusakambangan.

"Sudah di Nusakambangan dan sekitaran Nusakambangan, misalnya di Cilacap, Purwokerto. Ini bagian dari kesiapsiagaan dari Polri dalam menindaklanjuti perintah jaksa sebagai eksekutor," katanya.

Sementara untuk pelaksanaan eksekusi 14 orang terpidana mati tersebut, Polri mempersiapkan 10-12 orang personel penembak untuk setiap terpidana.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Jokowi Ajak JK Jenguk SBY di RSPAD

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.