Sekjen PDIP Sebut Hanya Hanum yang Tak Percaya Wiranto Ditusuk

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Sekjen PDIP Sebut Hanya Hanum yang Tak Percaya Wiranto Ditusuk

Winnetnews.com - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hanya politikus PAN Hanum Rais yang tak percaya Menkopolhukam Wiranto ditusuk. Menurutnya, masyarakat sekarang sudah cerdas menilai situasi yang sesungguhnya.

“Masyarakat tahu situasionalnya. Hanya Hanum Rais (yang) enggak percaya,” kata Hasto usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis (14/10), dilansir dari CNN Indonesia.

Penyerangan terhadap Wiranto ini, kata Hasto, merupakan sebuah peringatan. Karena itu, Hasto meminta Presiden Joko Widodo menindak tegas pelaku penusukan itu.

“Kami meyakini Pak Presiden Jokowi memimpin dengan tegas dan menindak berbagai kelompok yang nyata telah melakukan perlawanan terhadap simbol negara,” imbuh Hasto.

Sebelumnya Hanum Rais dilaporkan ke polisi karena menuliskan komentarnya terkait penusukan Wiranto lewat sebuah cuitan akun Twitter miliknya beberapa waktu lalu. Ia menuding penyerangan terhadap Wiranto adalah rekayasa.

“Settingan agar dana deradikalisasi terus mengucur. Dia caper karena tidak bakal dipakai lagi. Play victim. Mudah dibaca sebagai plot di atas berbagai opini yang beredar terkait berita hits siang ini. Tidak banyak yang benar-benar serius menanggapi. Mungkin terlalu banyak hoax-framing yang selama ini terjadi,” tulis hanum dalam cuitannya.

https://lh4.googleusercontent.com/ktUV1SuwQxNIu-3sHNmNGyrN5bgHN1q3OthtDAede2gzCPnuJ5dCl89LVCUqXMxyUmIsuLi3K7pxfFmssHqZaP1KdS6ZIgUb7yzP1p4eQFm_LOQFdKVAXYTBR5kYNP70f7t-nJ3Y
Tangkapan layar cuitan Ferdinand Hutahean yang menanggapi komentar Hanum Rais. Foto: Indopolitika.com

Karena menuai banyak kecaman, cuitan tersebut kemudian dihapus dan menjelaskan alasannya bahwa ia hanya menyampaikan saat ini masyarakat sulit memahami dan mempercayai suatu peristiwa. Menurutnya, kondisi tersebut mengkhawatirkan.

“Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masy. Skrg susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan,” tulis Hanum melalui akun @hanumrais.

Seperti diketahui Wiranto mendapat serangan pisau jenis kunai usai mengunjungi peresmian gedung baru Mathla’ul Anwar di Pandeglang, Banten pada Kamis (11/10).

 

Apa Reaksi Kamu?