(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sekolah Di Malaysia Libur Karena Asap

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Sekolah Di Malaysia Libur Karena Asap

 

Wingamers.com - Sekolah di Malaysia libur karena asap dari Indonesia. Indeks Pencemaran Udara di Malaysia sudah menunjukkan angka yang menghkawatirkan. Malaysia menutup sekolah di lima wilayah karena asap. Kelima wilayah itu adalah Kuala Lumpur, Putrajaya, Negara Bagian Selangor, Negara Bagian Melaka, dan Negara Bagian Negeri Sembilan.

Pengumuman itu sejalan dengan pernyataan sebelumnya oleh Menteri Pendidikan Datuk Seri Mahdzir Khalid bahwa sekolah akan ditutup apabila IPU mencapai tingkat 200. Seperti dilansir dari BBC, kementrian pendidikan memutuskan untuk meliburkan sekolah karena kebakaran hutan di Indonesia membuat kualitas udara di Malaysia dan Singapura buruk.

Kualitas udara di Kota Pekanbaru dan Palembang pada Senin (14/09) masuk kategori berbahaya seiring dengan meningkatnya jumlah titik api di Pulau Sumatera.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan terdapat 1.143 titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera. Dari jumlah tersebut, sebaran terbanyak berada di Sumatera Selatan dengan 724 titik api dan Jambi dengan 234 titik api.

Akibat intensitas titik panas tersebut, jarak pandang di sejumlah kota amat terbatas. Di Pekanbaru, Provinsi Riau, misalnya, jarak pandang mencapai 200 meter. Adapun di Dumai dan Pelalawan, jarak pandang maksimal hingga 50 meter.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});