Sekolah Kamu Biasa-biasa Aja? Coba Deh Pakai Tips Ini, Dijamin Bakal Juara Kelas Loh!

Sekolah Kamu Biasa-biasa Aja? Coba Deh Pakai Tips Ini, Dijamin Bakal Juara Kelas Loh!

Jumat, 22 Apr 2016 | 14:26 | Kontributor 3
Winnetnews.com – Jika sobat winnet merupakan salah satu orang yang santai ketika bersekolah. Artinya jadi juara kelas nggak, yang paling buncit juga nggak. Nah kalo sobat winnet mau jadi juara kelas gampang kok, ikutin aja tips dibawah ini, pasti bakal jadi juara deh…So pasti guru, orag tua pada senang, apalagi si doi pasti makin sayang.

1. Sebaiknya percaya dengan kemampuan sendiri

image0

Biasanya diwaktu ulangan banyak murid yang nggak pede sama kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan soal. Sebaiknya mulai deh jangan ngandelin orang, selama IQ kita nggak jongkok, kita juga mampu kok jadi juara kelas kaya si A.

Nah mulai juga tinggalkan kertas contekan Sob! Kalo kita selalu mengandalkan kertas contekan selama sekolah sampai kita menjadi seorang ahli. Jadi dokter misalnya. Semua orang menganggap kita hebat begitupun orang tua kita. Suatu saat orang tua kita sakit mendadak, parah dan harus secepatnya dioperasi. Mereka hanya mau dioperasi oleh kita, anaknya yang mereka anggap hebat. Wah, jadi gimana tuh???

2. Mulai bikin jadwal belajar

image1

Kesuksesan menjadi juara kelas itu bukan dari orang pandai atau tidak. Tapi dari kerja keras dan disiplin. Nah sobat winnet mulai sekarang susun deh jadwal belajar…Tapi kamu harus konsekuen juga menjalaninya.

Kalau hari sabtu sampai minggu sore sebaiknya libur aja, ambil waktu buat senang-senang, nongkrong sama teman, atau kegiatan yang kamu suka.

3. Bikin review pelajaran

image2

Nah, sebaiknya disekolah emang nulis pelajaran di kertas coretan aja, supaya pas jadwal belajar, kamu langsung menyalin materi tadi pagi ke buku yang sesuai. Artinya sobat winnet secara tidak langsung jadi mereview materi tersebut. Sambil dihias dengan indah, untuk rumus diberi stabilo atau ditulis dengan warna tinta yang berbeda misalnya. Karena kalau catatan kita rapi dan indah tentu kita akan senang membacanya.

4. Ini yang paling penting…disiplin diri

image3

Kalau sudah menetapkan jadwal belajar, berarti harus disiplin. Jangan janji tinggal janji, rencana tinggal rencana. Harus ada motivasi kuat untuk menjadi lebih baik.

5. minta orang tua agar mendoakan kita

image4

Setelah kita sudah berusaha, sebaiknya ditambah sama unsur spiritual Sob, caranya minta aja doa dari orangtua agar kita berhasil, terutama di saat-saat menghadapi ujian sekolah. Memang semua orang tua pasti mendoakan anak-anaknya, tetapi tidak ada salahnya jika kita secara eksplisit meminta agar mereka mendoakan kita lulus ujian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...