Selain Cegah Asma, Ini Khasiat Bayam Lainnya
ilustrasi

Selain Cegah Asma, Ini Khasiat Bayam Lainnya

Rabu, 21 Agt 2019 | 13:15 | Rusmanto
Winnetnews.com - Bayam dikenal luas sebagai salah satu sayuran yang paling sering kita konsumsi. Tak hanya dijadikan sayur bening, bayam juga bisa digunakan sebagai pecel atau olahan makanan lainnya. Dibalik rasanya yang enak, bayam ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, lho.

Berbagai manfaat kesehatan dari bayam

Di dalam bayam terdapat kandungan nutrisi yang tinggi seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan berbagai kandungan lainnya. Rutin mengonsumsinya akan membuat kita mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah manfaat-manfaat kesehatan tersebut.

1. Bisa membantu melawan paparan buruk radikal bebas

Radikal bebas bisa menyebabkan stres oksidatif. Masalahnya adalah kita bisa mendapatkan radikal bebas dari berbagai hal setiap hari seperti polusi udara hingga makanan yang kita konsumsi. Masalahnya adalah stres oksidatif ini bisa memicu kerusakan DNA, sel-sel, dan akhirnya menyebabkan datangnya penyakit.

Bayam yang tinggi kandungan antioksidan, vitamin A, vitamin C, kaempferol, dan juga kuersetin bisa membantu melawan paparan buruk radikal bebas sekaligus menurunkan stres oksidatif. Kita pun tidak akan mudah terkena penyakit.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...