Selain Jadi Obat Kumur, Ternyata Listerine Punya 10 Manfaat Ajaib Ini Loh!
via Plantsalud.com

Selain Jadi Obat Kumur, Ternyata Listerine Punya 10 Manfaat Ajaib Ini Loh!

Minggu, 29 Des 2019 | 17:45 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Kamu pasti sudah tahu dengan produk yang satu ini. Ya! Listerine! Sebagai salah satu produk pembersih mulut. Bukan bermaksud promosi, tapi kenyataannya listerine mampu menjadi pembersih yang 'multitalent'. Dan hal ini bisa membuat kamu lebih hemat.

Salah satunya SPA. Kalau kamu melakukan SPA di salon, pasti kamu akan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tapi bagaimana jika menggunakan Listerine sebagai bahan untuk SPA? Hasilnya pasti menakjubkan. Nah gak cuma sebagai bahan untuk SPA, masih banyak lagi kegunaan Listerine yang perlu kamu tahu!

1. Bisa membersihkan kaki gatal

Punya kaki gatal? Rendam kakimu selama setengah jam di Listerine, cuka dan air, dan campuran sihir akan menghapus kulit mati. Hal ini karena bahan-bahan yang memiliki sifat antiseptik dan anti-jamur. an itu berhasil!

2. Listerin bisa bersihkan toilet juga

Apakah kamu ingin toilet yang bersih dan bebas bakteri? Gunakan Listerine saat membersihkan kamar mandi dan kamu akan terkejut dengan hasilnya.

3. Bisa jadi deodoran juga loh!

Deodoran dan anti-perspirant tidak efektif bagimu? Kalau begitu kamu bisa gunakan listerine. Caranya rendam bola kapas di Listerine dan gosokkan di sekitar ketiak kamu untuk menghalau bau ketiak.

4. Terkena gigitan serangga

Nyamuk dan gigitan serangga lainnya bisa berbahaya terutama dengan banyak virus yang mereka bawa. Gigitan sering membengkak dan akhirnya terinfeksi jika diabaikan. Obat terbaik? Listerine! Masukan jumlah yang cukup dari Listerine pada bola kapas dan oleskan pada daerah yang terkena.

5. Sebagai anti ketombe pada rambut juga bisa

Mungkin ini terdengar gila, tapi rupanya Listerine sebenarnya dipasarkan sebagai produk anti-ketombe selama dua dekade. Untuk menyingkirkan kulit kepala kamu dari kulit terkelupas: pijat campuran 1/2 cangkir Listerine dengan 1/2 cangkir air ke kulit kepala kamu, biarkan selama lima menit, lalu bilas hingga bersih. Bisa menghilangkan gatal dari kulit kepalamu loh!

6. Bisa mengusir kutu dari tubuh hewan

Beberapa hewan peliharaan sensitif terhadap sabun dan sampo, dan beberapa dapat berbahaya bagi mereka. Cara terbaik untuk membunuh kutu? Yep, Listerine! Gunakan pembersih untuk memandikan hewan dan lihatlah hasilnya!

7. Listerine dapat digunakan untuk mengusir jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang sulit pergi. Remaja dan orang dewasa tidak dapat menghindari jerawat ketika mulai bermunculan. Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan produk ajaib sebagai 'pencuci' untuk membersihkan bintik. Selain itu, kulitmu tidak akan hanya melihat menakjubkan, tapi juga harum.

8. Listerine bisa jadi pembersih layar komputer

Caranya, campur Listerine dengan air dan semprot layar dengan campuran tersebut. Bersihkan kelebihan cairan dan lihatlah hasil terbaiknya.

9. Bahkan listerine bisa bikin harum aroma sampah

Agak sedikit menggelikkan, tapi bisa dicoba. Listerine akan memberikan aroma 'mint yang segar'. Setiap kali kamu mengganti tas sampah, buang kertas tisu Listerine yang direndam dalam bagian bawah. Dengan cara ini sampah bisa tetap berbau segar.

10. Listerine dapat digunakan untuk membersihkan sikat gigi kamu

Tentu saja kita semua tahu bahwa penggunaan utama Listerine adalah untuk menjaga mulut kita bersih. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membersihkan sikat gigi kamu. Rendam kepala sikat gigi selama beberapa jam untuk membunuh kuman yang mungkin berlama-lama dalam bulu sikat. (fsa/scd)

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...