Selain Menghaluskan, Ternyata Kondisioner Juga Bersihkan Telur Kutu di Rambut

Selain Menghaluskan, Ternyata Kondisioner Juga Bersihkan Telur Kutu di Rambut

Jumat, 20 Jul 2018 | 20:07 | kontributor

WinNetNews.com - Telur kutu rambut itu amat sulit untuk dibersihkan dari helai-helai rambut. Ada cairan perekat khusus yang membuat telur kutu menempel erat di rambut. Untungnya, hasil studi terbaru mampu menyingkap bahwa kondisioner yang biasa digunakan untuk menghaluskan rambut juga bisa membersihkan telur kutu rambut di kepala.

Dalam studi yang dipublikasikan Journal of Medical Entomology menyebutkan kondisioner rambut mampu membersihkan telur kutu rambut seperti produk-produk khusus untuk mengatasi kutu rambut, mengutip Daily Mail.

Peneliti asal Belgia melakukan eksperimen dalam membersihkan telur kutu rambut yang tersisa di rambut dengan beragam produk. Hasilnya efek kondisioner dan produk komersial yang khusus mengatasi hal tersebut sama-sama bisa membersihkan telur kutu rambut.

Kandungan tertentu dalam produk komersial tersebut mengandung pelumas yang membantu mengurangi gesekan saat rambut dibersihkan menggunakan sisir serit . Efek yang sama juga berlaku pada kondisioner.

"Perawatan dengan kondisioner mengurangi gesekan dengan rambut serta menjaga rambut tetap sehat. Selain itu, kehadiran kondisioner membantu mempermudah pembersihan telur kutu rambut," kata peneliti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...